Sekolah di Summarecon Bekasi, Tidak Sekedar Pintar


Sekolah di Summarecon Bekasi, tidak sekedar pintar-Setiap orang tua pastilah menginginkan sekolah terbaik bagi putra-putrinya, karena kualitas sekolah akan menetukan arah pendidikan dimasa depan. Sekolah ideal tentunya harus didukung oleh guru yang kompeten di bidangnya,kelengkapan sarana belajar serta lingkungan sekolah yang aman dan nyaman sehingga siswa akan semangat bersekolah dan berprestasi. 
 
Kepedulian akan sekolah berkualitas ini yang coba diberikan oleh Summarecon Bekasi sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, seperti yang tetuang dalam visinya
‘’Menjadi ‘’Crown Jewel’’ diantara pengembang properti di Indonesia yang secara berkelanjutan memberikan nilai ekonomi yang optimal kepada pelanggan, karyawan, pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya, serta juga berperan dalam menjaga lingkungan dan menjalankan tanggung jawab sosial’’
Sebagai informasi, Summarecon adalah hunian terpadu yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk mulai tahun 1975 oleh Bapak Soetjipto Nagaria dan rekan-rekannya untuk membangun dan mengembangkan real estat. Dimulai dengan membangun 10 hektar lahan di kawasan rawa-rawa di daerah Kelapa Gading, para pendiri Perusahaan berhasil mengubah kawasan tersebut menjadi salah satu daerah hunian dan bisnis paling bergengsi di Jakarta. 

Dan seiring dengan berjalannya waktu, Summarecon berhasil membangun reputasi sebagai salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kota terpadu atau lebih dikenal dengan ‘township’.  Summarecon membangun kota terpadu yang mengintegrasikan pengembangan perumahan dengan komersial, yang didukung oleh fasilitas yang beragam dan lengkap bagi para penghuninya. Dalam tiga dasawarsa terakhir, Summarecon telah mengembangkan kemampuan disegala bidang real estat: meliputi pengembangan, arsitek, teknik, manajemen proyek dan konstruksi, perencanaan tata kota, infrastruktur, teknik desain yang berkelanjutan, manajemen kota terpadu, dan manajemen properti ke dalam pengembangan kota terpadu.

Summarecon Bekasi sendiri merupakan proyek kota terpadu terbaru Summarecon yang dimulai pada bulan Maret 2010. Terletak 21 km disebelah timur Jakarta, Summarecon Bekasi memanfaatkan pengembangan Kabupaten dan Kotamadya Bekasi sebagai kota satelit untuk perdagangan dan industri. Dengan area permulaan seluas 240 hektar, dirancang sebagai modern compact city sebagai ikon kawasan hunian yang nyaman dengan lingkungan asri, pusat komersial terkemuka, dan dilengkapi berbagai fasilitas berskala kota. Masterplan kota Summarecon Bekasi terdiri dari zona Commercial yaitu Sentra Summarecon Bekasi (Mall, Shop Houses, Office Park, Hotel), Trade Center, Modern Fresh Market, Automotive Center, Financial Center, dan Building Material Center. Untuk zona Residential terdiri dari cluster hunian yang modern dan thematic yang dilengkapi fasilitas club house dengan kolam renang dan sarana berkumpul. Mulai dari perumahan, apartemen, townhouse, dan kondominium. Dengan kualitas hunian dan sarana yang lebih lux dipastikan kota Summarecon Bekasi menjadi destinasi terbaru untuk wisata, rekreasi, olah raga, hobi, kuliner, pendidikan, maupun music & budaya di gerbang kota Jakarta.

Selain hunian nyaman dengan berbagai fasilitas berkelas. Untuk mendukung Kawasan Regional Summarecon Bekasi dan sebagai bentuk kepedulian akan pendidikan di Indonesia dan khususnya masyarakat Bekasi, Summarecon Bekasi Bekerjasama dengan yayasan-yayasan pendidikan unggulan menghadirkan sekolah di Bekasi mulai dari jenjang PAUD,SD,SMP,SMU hingga universitas yang kualitasnya tentu saja tidak diragukan lagi yaitu Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah BPK Penabur dan Binus University di Bekasi

Bentuk tanggung jawab ini dipaparkan Adrianto P. Adhi, Direktur PT Summarecon Agung Tbk.,
“Summarecon selalu konsisten untuk melengkapi kawasan kota yang dikembangkannya dengan beragam fasilitas berkualitas, salah satu fasilitas yang juga menjadi perhatian kami adalah pendidikan. Kota Bekasi sangat kaya akan potensi sumber daya manusia dan tumbuh serta berkembang sebagai kota metropolitan baru. Guna mendukung perkembangan kota bekasi berkelanjutan, dibutuhkan berbagai sarana dan prasarana pendukung yg berkualitas baik, antara lain di bidang pendidikan yang baik dan modern, Kota Bekasi dan bangsa ini akan semakin maju dan berkembang.”
Berikut adalah beberapa sekolah unggulan di Summarecon Bekasi yang bisa menjadi referensi pembaca 

SMA Islam Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi 
Berawal dari pendirian Yayasan Syiar Bangsa yang dibentuk oleh PT. Summarecon Agung dengan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Azhar yang berpusat di Sisimangaraja Kebayoran Baru-Jakarta Selatan untuk mendirikan dan mengelola Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan karena reputasi dan kredibilitasnya sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas. Sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012 di atas lahan seluas 1 Ha dan diresmikan pada 26 November 2013 bersamaan dengan peresmian Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi.

Di tahun ajaran 2013-2014, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel. Tahun 2015, Sekolah Islam Al Azhar membuka kelas baru untuk jenjang pendidikan SD Islam Al-Azhar 44 yang diharapkan dapat mewujudkan peserta didik yang berakidah kuat dan multiakselerasi.

Buka Puasa Bersama SMAI Penanabur: Indahnya Berbagi Dengan Sesama 
Selain gedung berlantai 5, didukung oleh Staf Pengajar yang Profesional, SMA Islam Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi juga memiliki fasilitas pendidikan yang menunjang seperti Ruang Kelas ber-AC & LCD Projector, Laboratorium Komputer, Laboratorium Kimia & Biologi, Ruang Musik, Ruang Audio Visual, Laboratorium Bahasa, Ruang Perpustakaan, Aula dan Klinik Sekolah (UKS) dengan dukungan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, serta memiliki berbagai pilihan kegiatan Ekstrakurikuler seperti Seni Musik, Paduan Suara, Seni Tari, Seni Bela Diri, KIR, Fotografi, Futsal, Basket, Bulutangkis dan berbagai pilihan lainnya. Kelengkapan fasilitas ini dihadirkan untuk mewujudkan visi dari Yayasan Syiar Bangsa, yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bertaraf international dengan dasar Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK) dalam meraih prestasi.

Untuk mengembangkan Potensi Siswa/i maka SMAI Al-Azhar 8 Summarecon Bekasi memfasilitasi dengan mengikuti berbagai perlombaan di tingkat Daerah dan Nasional dan beberapa diantaranya berhasil memperoleh medali antara lain Juara I Bidang Kebumian pada Olimpiade Sains Al-Azhar, Juara 1 Bidang Biologi pada Olimpiade Sains Al-Azhar, Finalis Geo SMART Competition di UNPAD, Juara I Vocal Grup Tingkat SMA di Summarecon Mall Serpong, , Juara I Karaoke Bahasa Jepang di Unjuk Kreasi Al-Azhar 2014, Juara II Tari Saman pada Unjuk Kreasi Al-Azhar 2014 dan banyak lagi prestasi lain yang telah diraih, selain itu juga Siswa/i sering mengadakan Pementasan Seni di Summarecon Mall Bekasi.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi call center dibawah ini
Jl. Bulevar Utara, Blok L, Summarecon
Kota Bekasi - 17426
Phone : (021) 2961 6008 
Fax : (021) 2957 9398

SMP Islam Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi
Sama halnya dengan pendirian SMAI Al-Azhar 8 maka, Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Azhar 31 di Kawasan Summarecon Bekasi adalah perwujudan semangat dan itikad baik dari Yayasan Syiar Bangsa yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Azhar Sisingamaraja. Terletak di Kawasan Summarecon Bekasi sehingga mudah diakses, memiliki Gedung 5 lantai lengkap dengan fasilitas penunjang pendidikan, seperti Ruang Kelas ber-AC & LCD Projector, Laboratorium Komputer, Laboratorium Kimia & Biologi, Ruang Musik, Ruang Audio Visual, Laboratorium Bahasa, Ruang Perpustakaan, Aula dan Klinik Sekolah (UKS) dengan dukungan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, serta memiliki berbagai pilihan kegiatan Ekstrakurikuler seperti Seni Musik, Paduan Suara, Seni Tari, Seni Bela Diri, KIR, Fotografi, Futsal, Basket, Bulutangkis dan berbagai pilihan lainnya.

SMPI Al-Azhar 31 juga aktif mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti berbagai perlombaan Setingkat Daerah maupun Nasional, beberapa diantaranya pun sukses meraih mendali antara lain Juara I Fisika Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al-Azhar 2014, Finalis Story telling di SMA KORPRI, Juara I Bulu Tangkis Putri Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al-Azhar 2014, Juara II Cerita Pendek Se-Indonesia pada Unjuk Kreasi Al-Azhar 2014 dan beberapa prestasi lainnya.
 
Olimpiade Sains Nasional Al-Azhar (OSA 2014): Mencetak Generasi Unggul Dalam Imtaq Dan Imtaq

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi call center dibawah ini
Alamat    : Jl. Bulevar Utara Blok L, Summarecon Kota Bekasi - 17426
Phone     : (021) 2961 6008
Fax          : (021) 2957 9398 
SMAK PENABUR Summarecon Bekasi   
Sekolah BPK PENABUR Summarecon Bekasi yang memiliki jenjang TKK, SDK, SMPK, SMAK dirancang untuk membekali siswa/siswi supaya menguasai ilmu pengetahuan yang berkualitas, serta memiliki kecakapan hidup. Program pembelajaran Sekolah BPK PENABUR Summarecon Bekasi memberi perhatian khusus (ciri khas) pada penguasaan SCIENCE khususnya MIPA dengan menggunakan kurikulum Nasional yang secara inovatif diperkaya oleh Sekolah BPK PENABUR Summarecon Bekasi berdasarkan VISI, MISI, TUJUAN serta TARGET Sekolah BPK PENABUR Summarecon Bekasi.

Selain pembelajaran di kelas (intrakurikuler) dan pengembangan bakat/minat melalui ekstrakurikuler, siswa/siswi memperluas wawasan melalui berbagai macam program yang membekali siswa/siswi untuk memiliki kecakapan hidup antara lain: Character Building, Science Camp, Kuliah Umum oleh Inventor/Ilmuwan dll, serta memberi kesempatan luas kepada siswa untuk berkompetisi dalam bidang akademis dan non-akademis baik tingkat Nasional, Regional, dan Internasional. 

Paskibra SMAK penabur: Memilki Visi Kebangsaan

Proses dan efektifitas pembelajaran didukung oleh guru yang kompeten, bimbingan dan konseling, serta sarana pendidikan yang lengkap dan memadai.
SMAK Penabur memiliki visi Menjadi SMA Kristen yang unggul dalam pendidikan karakter, Iman, Ilmu, dan Pelayanan bagi sesama. Adapun kegiatan Intra dan Ekstrakulikuleryang bisa diikuti  siswa diantaranya Robotik, English Club, Math & Science Club, Basket, Futsal, Modern Dance, Melukis Manga, Karate, Catur, Ansamble dan Pramuka.

Tak jauh beda dengan SMAK Penabur, Visi SMPK PENABUR adalah mewujudnyatakan sekolah bermutu, bermotivasi unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan. Misi SMPK PENABUR adalah bersama orangtua, kami berusaha mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan teladan nilai-nilai Kristiani. Untuk mencapai Visi dan Misi tersebut, SMPK Penabur mengemasnya dalam kegiatan Intra dan Ekstrakulikuler. Adapun kegiatan ekstrakulikuler diantaranya Robotik, English Club, Math & Science Club, Basket, Futsal, Modern Dance, Melukis Manga, Karate, Catur, Ansamble dan Pramuka.

Jambore Pramuka SMPK Penabur: Berkarakter Dan Bermental Tangguh 


  

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi call center dibawah ini

Binus University Summarecon Bekasi
Sukses dengan pendirian sekolah SD, SMP maupun SMA, Summarcon Bekasi melanjutkan misinya dengan menghadirkan Binus University Di Bekasi. Penandatanganan perjanjian kerjasamapun dilakukan, Rabu (29/4/2015), oleh Managing Director Binus Francis Budiraharja S dan Direktur PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi.

Sebagai catatan, Binus University awalnya hanya sebuah tempat kursus komputer.  Dari tempat kursus di sebuah garasi mobil, kini Binus University telah memiliki sejumlah kampus di Jakarta, Alam Sutera Tangerang, dan kini Binus University melebarkan sayapnya di Summarcon Bekasi. Tiga puluh empat tahun berdiri dan mendidik anak bangsa, Binus University berkomitmen untuk terus berupaya melakukan inovasi dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda Indoneisa demi mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia. 

Visi menjadi Universitas Unggul Dan Berkelas Dunia : BINUS UNIVERSITY menjalin hubungan persahabatan Dengan Negara Jepang

Walaupun baru beroperasi pada September 2018 mendatang, berada dilahan seluas 36.400 m2 di Jalan Lingkar Bulevar, Kota Summarecon, Bekasi, kehadiran Binus University di Bekasi menjadi langkah nyata untuk mencapai komitemennya mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia. Untuk memulai langkahnya, di bulan Maret 2016 tahun depan, Binus University akan membuka fasilitas perkuliahan online learning: BINUS UNIVERSITY LEARNING COMMUNITY (BULC) di Kota Summarecon Bekasi. 

Sampailah pada kesimpulan, bahwa memilih sekolah Di Summarecon Bekasi bisa menjadi pilihan para orang tua mengantarkan putra-putrinya ke gerbang masa depan gemilang. Dan yang menjadi catatan penulis dari bahasan diatas, dengan latar belakang sekolah yang berbeda, harapan kita semua, siswa tidak sekedar pintar secara intelektual,namun akan terbentuk karakter generasi muda yang lebih toleran, saling mengasihi sesamanya tanpa membedakan suku, agama, ras.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.