MENGAPA SAYA MEMILIH REXCO DIBANDINGKAN MERK LAIN?


Rexco, adalah produk pelumas berkualitas yang memiliki banyak manfaat untuk melindungi mesin industri, kendaraan dan berbagai alat rumah tangga dari kerusakan akibat karat. Sahabat, walaupun saya tidak hobby utak-atik mesin, tetapi demi berbagai informasi penting, saya akan mereview produk pelumas anti karat ini. Judulnya saja sudah keren ''Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain?'' pasti banyak dong kelebihannya yang akan saya ulas berikut ini. 

Sebelum ngomongin lebih jauh tentang si rexco ini. Yuk cari tahu apa sih manfaat pelumas sebagai pelindung mesin dari karat. Karat menurut bahasa kimia adalah hasil korosi, yaitu oksidasi suatu logam. Besi yang mengalami korosi membentuk karat dengan rumus Fe2O3.x H2O. Korosi atau proses pengaratan merupakan proses elektro kimia. Pada proses pengaratan, besi (Fe) bertindak sebagai pereduksi dan oksigen (O2) yang terlarut dalam air bertindak sebagai pengoksidasi. Karat bisa timbul karena kotoran yang lama tidak dibersihkan, bahkan sampai mengering dan mengeras. Belum lagi suhu dan udara Indonesia yang tingkat kelembabannya cukup tinggi, juga semakin mempercepat proses timbulnya karat. Apalagi disaat musim penghujan mulai tiba seperti sekarang ini. Makin mudahlan si karat ini menempel dimana-mana. 

Sekarang, coba deh lihat disekitar tempat sahabat, pasti kamu akan menemukan banyak barang-barang yang sudah usang dan berkarat, sehingga telihat kotor dan kamu enggan menyentuhnya. Terus kalau sudah begitu, pasti terbayang kan penjual besi tua yang rela menukar barang rongsokan itu dengan beberapa lembar rupiah yang tidak seberapa. Iya kalau, yang kita jual hanya beberapa potong besi tak terpakai, lha kalau yang berkarat adalah rangka mobil atau mesin mahal, apa kita juga mau langsung menjualnya? He...he...he... Makanya, kita juga mesti perhatian dan melakukan perawatan rutin, terhadap apapun barang-barang yang mudah berkarat. salah satunya dengan penggnaan minyak pelumas anti karat yang tepat dan berkualitas. 

Khusus untuk pemilik mobil Area luar mobil atau eksterior menjadi bagian yang sangat mudah di serang karat meskipun bagian tersebut sudah dipasang anti karat mobil oleh produsen. Lebih-lebih jika bagian eksterior tersebut terkena benturan atau gesekan dan menimbulkan luka maka karat mobil akan lebih mudah muncul. Faktor kelembaban udara, air yang menggenang di bagian mesin juga bisa menimbulkan korosi dan berakibat pada munculnya karat pada mesin mobil. Berikut adalah bagian-bagian mobil yang mudah berkarat

  • Bagian ruang mesin. Karat yang muncul pada bagian ini dikarenakan air yang menggenang dan terjebak di celah-celah baut dan klem mesin dalam rentan waktu lama.
  • Bagian engsel pintu. Meskipun engsel piintu sudah dibaut dengan bodi mobil namun karena kuantitas penggunaaan maka bagian itu mudah dimasuki air sehinggi karat akan muda timbul di bagian itu.
  • Atap. Ruang ini, terlebih bila ada sambungan pelat atau ceruk yang bisa menyimpan air, mudah menyebabkan karat. Dapat terjadi dikarenakan pengeringan sesudah cuci mobil atau hujan yang tidak menyeluruh. Hingga dalam periode ruang atap ini bakal berkarat.
  • Spatbor. Nyaris serupa dengan sisi kolong, sisi sepatbor juga mudah terkorosi, dikarenakan kotoran sering mengendap di situ, terlebih lipatan bibir Spatbor.
  • Kolong mobil. Ini dia sisi paling mudah untuk berkarat. Hal semacam ini karena seringkali didera air serta kotoran. Parahnya, polisi tidur juga ada di mana-mana serta turut berperan menggores susunan antikarat. Sisi ini adalah salah satu daerah paling penting serta butuh perhatian spesial.
  • Ujung pintu. Sambungan pelat di ujung lipatan pintu sisi bawah juga adalah daerah riskan karat. Bekas air setelah cuci mobil mempercepat tumbuhnya karat.
  • Pelat di belakang ban. Ruang ini sering menjadi tempat timbulnya benih karat. Pasalnya, ruang ini gampang terciprat air atau lumpur waktu jalan basah. Bila tidak segera dibersihkan, jelas punya potensi muncul karat. Baik di belakang ban depan ataupun belakang.
  • Sisa luka atau tabrakan. Ini dia bahaya laten karat di mobil Anda. Apabila abai pada sisa luka baik disebabkan bergesekan atau tabrakan, potensi karat terbuka lebar. Karenanya, baiknya selekasnya diakukan dengan cara benar untuk menekan resiko timbulnya karat.
REXCO Anti Karat  
Rexco adalah bahan kimia anti karat berkualitas yangdigunakan untuk membersihkan, melumasi dan melindungi mesin, baik mesin kendaraanmaupun mesin industri. Diproduksi oleh PT Altama Surya Arsa (ASA,. Perusahaan terkemuka yang telah 30 tahun menjadi distributor salah satu cairan pelumas serba bisa yang cukup dikenal asal Amerika. Dan setelah tidak lagi bekerja sama dengan brand asal Negeri Paman Sam tersebut, PT ASA pun mengembangkan pelumas yang memiliki kemampuan lebih baik dari produk yang telah dipasarkan sebelumnya. Dengan dukungan tim penelitian dan pengembangan yang berdedikasi, yang terus bekerja serta berinovasi untuk menciptakan formula terbaik, menghasilkan produk rexco yang berkualitas tertinggi. Sedikitnya ada tiga produk Rexco yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sahabat, yakni Rexco 18 Contact Cleaner, Rexco 25 Chain Lube, dan Rexco 50 Multi Purpose Lubricant. 

Rexco 18
Rexco 18 adalah pelumas yang berfungsi membersihkan perangkat elektronik dan eletrik. Rexco 18 diformulasikan untuk cepat pentrasi ke dalam area yang sulit dijangkau dan efektif mumbuang karbon deposit, kotoran, debu, oli, gemuk, lint, dan kontaminan ringan lainnya. Digunakan umumnya pada papan circuit (circuit board), tuner, saklar, switch, instrumen presisi, part elektronik, head audio/video, dan lain-lain. Keunggulan Rexco 18 adalah non-korosif dan non-konduktif, cepat kering, dan tidak meninggalkan residu.
Rexco 25
Rexco 25 bekerja melumasi dan memperlambat pengikisan pada rantai dengan kemampuan melekat yang baik dan tahan terhadap air, memperpanjang usia penggunaan rantai pada roda gigi, disamping juga mencegah korosi dan menjaga performa kerja rantai dalam beban yang tinggi. Selain menyapu debu dan kotoran pada rantai, Rexco 25 berfungsi untuk melumasi setiap inci dari daerah sempit sehingga menghentikan bunyi berderit rantai yang mengganggu. Rexco 25 juga memberikan perlindungan yang maksimal dari korosi kemudian membuat kinerja terbaik pada mekanisme rantai. Dirancang khusus dengan formula terbaik sebagai perlindungan dari karat, Rexco chain lube adalah pelumas cocok untuk rantai kecepatan tinggi, pada sepeda motor, mobil, forklift, sepeda, gergaji dan lain-lain.
Rexco 50
Rexco 50 merupakan cairan yang melindungi besi dan aluminium dari karat dan korosi. Cairan ini mampu melepaskan mur dan baut yang berkarat dengan kemampuan penetrasi yang cepat, juga melumasi dan menghilangkan bunyi decit akibat gesekan benda metal. Untuk mesin industri Rexco 50 Tidak hanya mampu membersihkan, menghilangkan minyak, tar, dan debu, Rexco 50 berfungsi juga melindungi mesin industri dari karat, melumasi engsel pintu, melindungi pipa kilang dari kara, melindungi kepala dari proses oksidasi. Sementara untuk pemilik kendaraan, Rexco 50 Multi Purpose Lubricant dapat digunakan untuk melindungi mesin mobil dari karat, melumasi engsel pintu, melindungi kepala aki dari proses oksidasi, menghilangkan kelembaban pada busi motor, hingga membersihkan aspal pada badan mobil. 

Ada sedikit tips nih bagi sahabat yang memiliki motor. Untuk merawat rantai motor, sebaiknya gunakan Rexco 50 untuk merontokan kotoran dan karat lebih dulu, setelah kotoran rontok baru gunakan pelumas rantai (chain lube) Rexco 25 untuk melumasi rantai supaya hasilnya maksimal. Tetapi ingat, menyemprotkan chain lube harus pada rantainya bukan gear-nya karena cairan kimianya akan tertahan sama gear, begitu motor jalan, muncrat semua. 

WD-40 vs REXCO 50 
Walaupun fungsi WD-40 vs REXCO 50 hampir sama, namun WD 40 yang umum digunakan orang hanya sekedar membersihkan karat pada benda-benda ringan berbahan besi dan stainless stell, tanpa adanya lapisan pelindung. Sementara Rexco 50 selain membersihkan dari karat, formulanya juga untuk merawat dan melapisi mesin-mesin berat industri dan kendaraan sehingga mesin lebih awet dalam waktu yang lama.

Sahabat sekarang sudah tahu kan manfaat pelumas sebagai pelindung mesin, kendaraan dan bermacam peralatan elektronik dari kerusakan akibat karat. Mulai sekarang jangan jual dulu barang-barang tak terpakaimu yah. Karena Rexco pelumas anti karat multiguna, akan melindungi dan membersihkan berbagai peralatan yang ada disekitar tempat sahabat tinggal.






1 komentar:

  1. Kami juga mempunyai produk cutting coolant untuk berbagai tipe material:
    Steel
    Aluminum
    Copper
    Brass
    Cast Iron
    Summary Produk Kami:
    Isopal A Blue
    Emulcut S 20
    Emulcut S 50
    Isocool 990
    Isogrind 130
    Emulcut 500 A
    Isocut VG 15
    Isocut VG 22
    Isocut VG 32
    Untuk Informasi detail produk kami silahkan email kami di tommy.transcal@gmail.com
    Mobile:0813-1084-9918

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.