Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia, ALL NEW GRAND LIVINA

Nissan Jago Nulis-Dengan beragam fasilitas yang membuat nyaman selama berkendara Nissan Grand Livina senantiasa berkomitmen untuk menjadi Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia dengan menghadirkan inovasi yang selangkah lebih maju dibanding pesaingnya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kenyamanan dan fungsionalitas menjadi kata kunci yang tidak boleh diabaikan.Kenyamanan mutlak diperlukan demi menjaga kehangatan interaksi penggunanya. Sementara daya dukung fungsionalitas memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan.Keduanya terangkum dalam diri Nissan Grand Livina yang tidak diberikan oleh MPV dikelasnya.




Dibidik untuk menyapa masyarakat di segmen pasar kelas menengah. tentu saja membuat Nissan mobil terbaik Grand Livina cukup banyak di gemari banyak keluarga. Selain memiliki kapasitas tempat dukuk yang lega hingga 7 orang dengan 3 deret kursi yang disediakan, Nissan Grand Livina dengan kapasitas mesin 1500 cc ini dipilih banyak keluarga sebagai mobil idaman. Selain dapat menampung hampir semua keluarga, desain yang di berikan Nissan cukup menarik baik dari sisi depan, belakang, samping hingga sisi bagian dalam.
Memasuki 2013, Nissan Motor Indonesia memperkenalkan All New Nissan Grand Livina dan All New Nissan Grand Livina X-Gear yang merupakan generasi baru Grand Livina. Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia ini kini Hadir semakin elegan dan stylish. Wajahnya tampil lebih segar dengan grille depan baru yang bernuansa krom, bemper depan yang lebih agresif, lampu utama yang menyamping, serta kap mesinnya yang lebih menukik. Begitupun dengan bagian belakangnya yang kini memakai kaca belakang lebih besar, bemper belakang baru, dan lampu rem yang menyambung hingga ke pintu bagasi. Sementara itu perubahan di bagian sisinya hanya terlihat pada rumah lampu spion dan velg 15 inchi yang berdesain lebih menarik.
All New Nissan Grand Livina
Dengan rentang harga mulai dari Rp179 juta hingga Rp260 juta Grand Livina memberikan penawaran yang baik bagi peminatnya. Tapi lepas dari soal hitung-hitungan bisnis, harus diakui kalau Grand Livina telah memberikan warna menarik di line up kendaraan keluarga yang ada di Indonesia. Dia adalah kendaraan keluarga yang menawarkan kepraktisan yang berpadu dengan kemudahan dan kenyamanan berkendara ala sedan.  Berikut ini adalah beberapa kelebihan All New Nissan Grand Livina terbaru yang siap menggoda konsumen mobil di Indonesia. New Grand Livina mengalami perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari eksterior, interior dan mesin. Secara jelas bisa dilihat bahwa wajah varian baru ini mengalami perubahan. Grill dengan model baru menghiasi wajah mobil ini. Sementara sektor belakang mengalami perubahan dengan penggunaan stop lamp model baru. Secara tampilan, Grand Livina terlihat segar dipandang mata.
1. Mesin
Menggendong mesin berkode HR15DE (1.5L Nissan Grand Livina Standar), MR18DE (1.8L Nissan Grand Livina X-Gear), CVTC, DOHC dan ECS) membuat MPV ini memiliki tenaga dan performa yang sangat baik, lincah saat digunakan untuk bermanuver di jalan raya. Kemudian juga didukung oleh teknologi seperti Drive By Wire (DBW) dan Electric Power Steering (EPS) yang menjadikan handling mobil lebih baik. Selain itu dengan transmisi CVT bisa dipastikan konsumsi bahan bakar Nissan Grand Livina terbaru kali ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.
CVT juga terbukti mampu mereduksi komsumsi bahan bakar bahkan hingga 13% dibaning transmisi otomotis yang lama. Sekali lagi,hal ini karena rasio gigi transmisi yang bisa disesuaikan dengan beban kerja. Tidak seperti transmisi otomatis konvensional yang biasanya punya 4 tingkat percepatan saja. Disamping itu ratio gigi CVT All New Grand Livina punya perbandingan yang besar ,7,3:1. The world highest gear ratio. Kini All New Grand Livina memakai mesin HR15DE yang memeiliki dual injector dan twin VTC ( intake & exhaust). Kaloborasi teknologi ini membuat performa Grand LIvina oleh efisiensi bahan bakar yang semakin baik .Formula yang dibuat NMI sekali lagi terbukti bisa menjawab kebutuhan konsumen demi mengimbangi dinamika kehidupan yang semakin cepat.

2. Bodi Monokok
Dengan konstruksi monokok, Grand Livina memiliki tingkat kenyamanan yang cukup baik. Apalagi dengan aplikasi mesin baru HR15DE berteknologi dual injection dengan twin VTC. Klaim Nissan, dengan teknologi tersebut bisa menghasilkan  torsi lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah. Dengan transmisi XTRONIC CVT generasi baru yang digunakan di Grand Livina, sanggup melakukan perpindahan transmisi dengan halus dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar hingga 13 persen lebih baik dibanding model transmisi konvensional. Dengan menggunakan desain monocoque membuat Nissan Grand Livina lebih nyaman dan ringan, sehingga membuat akselerasi meningkat. Bobot yang ringan tersebut menjadikan mobil baru ini lebih mudah dikendalikan.

3.Desain Elegan
Tidak bisa dibantah memang desain All New Nissan Grand Livina ini lebih mewah dibandingkan versi terdahulu baik dari segi interior ataupun eksterior. Sektor interior juga mengalami nasib yang sama. Sekarang sudah dipercantik dengan warna interior two tone (black-beige). Optitron combi meternya sudah mengadopsi teknologi fine vision meter berwarna putih. Multi Information Display (MID) mudah dibaca dengan jelas. Juga hadirnya setir model baru yang terkesan mewah, lengkap dengan airbag di dalamnya.

Eksterior Menilik sektor belakang, juga nampak perubahan yang terasa signifikan, utamanya pada rear bumper dan rear lamp. Terlihat lebih stylish. Dengan perubahan ini, Nissan menyebutnya sebagai “timeless elegant design”. Sementara kami menyebutnya: dia sekarang lebih cakep.

Yang menyenangkan, Grand Livina menyediakan roof monitor yang bisa dilipat. Ini tentu saja obat mujarab buat menenangkan bocah sepanjang perjalanan dengan film-film kartun kesayangannya atau lumayan menghibur untuk menghabiskan waktu melewati kemacetan.
Pada bagian dashboard mengusung tema two tone color. Kemudian kombinasi wooden panel dan silver metallic yang digunakan untuk membalut center cluster dan steering wheel membuatnya lebih menawan sekaligus elegan. Sekedar informasi bahwa yang menggunakan konsep two tone color ini hanya pada tipe HWS 1.8L yang merupakan tipe tertinggi. Masuk ke dalam kabinnya, saya menemukan kemudahan dalam beradaptasi. Semua panel instrumennya tidak merepotkan, bahkan terlalu sederhana. Kemudahan beradaptasi dengan kabinnya ini berujung pada kemudahan pengemudi mengendalikan Grand Livina Meski dengan postur sebagai kendaraan keluarga.

6. Konfigurasi Kursi Lebih Baik
Kelebihan lainnya yaitu susunan kursi yang lebih nyaman. Kursi penumpang pada baris kedua menjadi lebih mudah untuk dilipat maupun digeser-geser sesuai kebutuhan. Bahkan untuk kursi baris ketiga dapat dilipat hingga mendatar dengan cepat dan mudah tanpa meninggalkan headrest. Selain bisa menampung tujuh orang, dia juga bisa dikondisikan untuk menampung barang bawaan dengan kapasitas yang cukup besar. Bangku baris kedua dan ketiga dapat dengan mudah diatur guna memaksimalkan daya tampung. semua bangkunya bisa direbahkan dalam waktu kurang dari 2 menit. Kepraktisan memang menjadi daya tarik dari mobil ini. Selain bisa menampung tujuh orang, dia juga bisa dikondisikan untuk menampung barang bawaan dengan kapasitas yang cukup besar. Bangku baris kedua dan ketiga dapat dengan mudah diatur guna memaksimalkan daya tampung.
7. Bagasi Lebih Luas
Dengan dimensi mobil yang lebih bongsor berimbas pada kapasitas bagasi. Bagasi yang luas tersebut selain memang dimensi yang lebih besar juga diperoleh dari kursi baris ketiga yang bisa dilipat hingga mendatar. Mobil MPV ini memang sangat cocok digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga sehari-hari.

ALL NEW  LIVINA X-GEAR
Dengan Desain Unik Nissan All New Livina X-Gear menggabungkan desain agresif, macho, dan sporty yang direfleksikan pada eksterior maupun interior, antara lain dengan penambahan Over Fender, Side Moulding besar, Grille dan Bumper yang berkesan tangguh, Roof Rail dan desain Velg baru serta interior sporty berwarna hitam. 
Dilengkapi dengan Suspensi yang nyaman, dengan Mesin yang ramah lingkungan serta keunggulan hemat bahan bakar menjadikan mesin X-Gear tangguh dan bertenaga di segala medan. Nissan All New Livina X-Gear dilengkapi dengan ruang bagasi yang luas sehingga mampu menampung berbagai barang bawaan. Sebagai tambahan fasilitas bagi kenyamanan penumpang, terdapat Roof Rail yang mampu menopang beban sampai seberat 25 kg secara aman, sekaligus memberikan kesan sporty dan stylish.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.