Colidan Suplemen Asam Lambung Paling Aman, Makanpun Kembali Nyaman

 pedas legitnya empek-empek palembang, siapa mau menolak?
Bakso, rujak cingur, empek-empek Palembang, ehmmm yummy. Tentu saja anda tidak asing dengan makanan-makanan tersebut. Sama seperti saya yang menggilai tiga jenis sajian istimewa itu. Apalagi disantapnya dengan taburan asam cabai yang nampol. Pedes panasnya membuat mulut ketagihan untuk terus mengunyah dan mengunyah lagi hingga suapan terakhir. Keringat sebesar jagung ikut pula bercucuran. Belum lagi temen minumnya yang dingin-dingin sueger, sungguh anugerah Tuhan yang tak bisa ditolak. Tapi sayang, kenikmatan itu rasanya cepat sekali berlalu. Dalam hitungan jam, ada sesuatu yang dirasa mulai tidak beres. Alhasil, perut yang awalnya baik-baik saja dan menerima apapun yang kita berikan mendadak ngembek, terasa mual, perih hingga membuat badan lunglai tak berdaya. Kalau sudah begini, lidah menjadi kelu, aktifitaspun ikut terganggu. Ujung-ujungnya kita harus rela ngeluarin kocek lagi, agar si perut rewel kembali bekerja normal.
Apakah Anda Pernah Mengalami Peristiwa Diatas?
Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan  kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung kurang memperhatikan kesehatan.

Salah satu penyakit yang sering terkait pola hidup yang kurang sehat adalah gangguan asam lambung atau kita sering menyebutnya dengan sakit maag. Sakit maag diakibatkan oleh kelebihan asam lambung, sehingga dinding lambung lama-lama tidak kuat menahan asam lambung tadi sehingga timbul rasa sakit yang sangat mengganggu. Gejala khas sakit pada lambung adalah rasa panas di dada, rasa tidak nyaman waktu menelan, dan rasa sakit waktu menelan. Gejala tambahannya meliputi serangan asma yang frekuen, batuk lama rekfakter dengan pengobatan, suara serak, mual dan muntah, nyeri pada dada dan sering sendawa. Namun kalau rasa pedih hanya terjadi sebelum makan atau di waktu lapar dan hilang setelah makan, biasanya karena produksi asam  lambung berlebihan dan belum menderita sakit maag. 

Faktor psikis atau kejiwaan seseorang bisa pula meningkatkan produksi asam lambung. Asam lambung juga bisa disebabkan alergi terhadap makanan tertentu, misalnya ikan, coklat dan lain-lain. Wanita saat hamil muda yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit maag, juga sangat beresiko kambuh, apalagi saat mengidam. Saat mengidam, terkadang ibu hamil muda tidak berselera makan, mual dan muntah (emesis gravidarium) akibat pengaruh hormone chorionic gonadotropin. Karena perut sering dalam keadaan kosong, maka sakit tidak bisa dihindari. Tips untuk ibu hamil, sebaiknya hindari lebih dahulu makanan yang merangsang lambung terutama pada trisemester pertama. 

Ada dua jenis kelainan maag, yakni dispepsia fungsional dan organik.  Dispepsia fungsionsal hanya ditandai oleh kelainan minimal, seperti kemerahan pada alat pencernaan.  Sedangkan kelainan organik lebih parah yaitu berupa luka dalam usus jari 12 atau kerongkongan, juga disetai polip. Sementara tingkat keparahan penyakit maag pada seseorang tidak bisa ditentukan hanya dengan mengamati gejalanya, karena setiap orang memiliki sensitivitas dan psikis yang berbeda. Ada orang lambungnya hanya kemerahan sedikit saja tetapi merasakan sakit yang luar biasa. Sebaliknya ada yang tetap dapat bekerja dan menjalankan aktivitas seperti biasa, padahal lambung sudah luka parah. Untuk mengetahui kelainan pada alat pencernaan hanya bisa dilihat dengan cara endoskopi (teropong saluran pencernaan atas). Dari pemeriksaan ini akan terlihat, apakah alat pencernaan penderita luka atau tidak.
Selain gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat, menurut penelitian terbaru, penyakit tukak lambung dan usus duabelas jari disebabkan oleh suatu jenis bakteri yang bernama Helicobacter pylori. Helicobacter pylori adalah penyebab yang bertanggung jawab terhadap lebih dari 90 persen borok usus duabelas jari dan 80 persen tukak lambung. Adalah  J. Robin Warren dan Barry J. Marshall, berkebangsaan Australia yang mengungkap penyebab penyakit tukak lambung  dan usus duabelas jari, yang akhirnya mengantarkan mereka memperoleh anugerah Nobel Fisiologi atau Kedokteran tahun 2005.

penampakan bakteri Helicobacter pylori



Sayangnya, masih banyak yang menganggap remeh temeh penyakit maag. Padahal jika dibiarkan bisa fatal. Pada awalnya, seseorang yang terserang penyakit ini mengabaikannya saja, yaitu rasa perih dan kembung di ulu hati. Kemudian berlanjut dengan mual dan disertai muntah. Keadaan ini berlanjut dengan berkurangnya nafsu makan. Bila hal ini terus dibiarkan, akan berakibat semakin parah dan akhirnya asam lambung akan membuat luka-luka (ulkus) yang dikenal dengan tukak lambung. Tukaknya adalah pendarahan pada lambung, hingga menyebabkan kematian.  

Solusi Asam Lambung

Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara agar badan senantiasa prima. Berikut ini cara mengobati asam lambung dengan bahan alami:

1. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “jahe”
Ramuan jahe dapat menjadi cara mengobati asam lambung dengan bahan alami yang efektif. Anda bisa menggunakan 2-4 gram jahe saja, namun untuk cara mengobati asam lambung dengan bahan alami jahe ini jangan sampai berlebihan, karena jika dosis yang anda gunakan berlebih justeru sakit maag atau asam lambung yang Anda derita malah dapat semakin parah.

2. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “permen karet”
Memang untuk cara mengobati asam lambung dengan bahan alami yang satu ini tidak pernah diajarkan oleh nenek moyang kita dulu. Tapi patut anda ketahui bahwa dengan mengunyah permen karet tersebut, mulut akan terus mengeluarkan air liur yang secara tidak sadar anda telan terus menerus. Air liur yang secara berlanjut masuk kedalam lambung akan menetralisir cairan asam berlebih di dalam perut. 
3. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “lidah buaya”
Pasti Anda sudah tau cara mengobati asam lambung dengan bahan alami lidah buaya. Lidah buaya dapat Anda manfaatkan untuk mengobati asam lambung dengan cara di jus. Lidah buaya yang dikonsumsi secara teratur mampu meredam inflamasi (peradangan) di dalam lambung. Bahkan, jika Anda teratur menggunakan bahan alami lidah buaya ini, anda bisa mendapatkan khasiat lainnya yakni melancarkan buang air besar.

4. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “Pisang” 
Pisang dapat menjadi cara mengobati asam lambung dengan bahan alami yang baik dan aman. Pisang yang Anda konsumsi akan menghasilkan antasida yang berkhasiat untuk meredam produksi zat HCI berlebih didalam perut. Pisang dapat menjadi jalan terbaik untuk meredam gejala asam lambung. Namun jika efek yang diberikan tidak nyaman di perut sebaiknya dihentikan.
 
5. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “baking soda”
Baking soda sudah banyak digunakan untuk mengobati asam lambung. Sifat zat basa didalam baking soda ternyata mampu menetralisir asam lambung yang berlebih. Anda bisa memanfaatkan 1 sendok teh baking soda yang dilarutkan kedalam segelas air.

6. Cara mengobati asam lambung dengan bahan alami “kunyit”
Bahan alami ini memang sudah diakui sebagai ramuan yang mujarab untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah mengobati asam lambung. Caranya, kunyit dicincang atau parut lalu rebus dengan 1,5 gelas air. Saring rebusan kunyit tersebut lalu minum selagi hangat, maka anda akan merasakan khasiatnya.

Sayangnya, munculnya asam lambung seringkali tak bisa diprediksi. Apalagi bagi yang sering beraktifitas diluar rumah. Jika sudah begini, harus segera dicari solusi praktisnya. Salah satunya dengan menkonsumsi suplemen asam lambung.  Dipasaran, obat penyakit maag, suplemen asam lambung  ada banyak jenisnya, antara lain :
  
  1. Antasida (  menetralisir asam lambung dan menghilangkan rasa nyeri)
  2. Sukralfat (melindungi selaput mukosa lambung dari gesekan penyebab iritasi atau luka ).
  3. Pompa Proton pencegah pertumbuhan bakteri (menghentikan produksi asam lambung dan menghambat infeksi bakteri helicobacter pylori
  4. Obat anti sekretorik (menekan sekresi asam)
  5. Pankreatin ( membantu pencernaan lemak,karbohidrat,protein, dan mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung, mual dan sering mengeluarkan gas)
  6. Ranitidin (mengobati tukak lambung)
  7. Simetidin (mengobati dispepsia)
Walaupun berkhasiat, menkonsumsi obat sakit maag diatas harus dalam pengawasan medis, karena 7 jenis suplemen asam lambung tersebut termasuk ke dalam jenis obat kimia yang memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Namun sekarang anda tak perlu cemas menghadapi sakit maag yang mengganggu. Agar bisa menyembuhkan maag yang anda derita secara tuntas, sebaiknya anda konsumsi Fucosid obat penyakit  maag, suplemen asam lambung paling aman. Keunggulan Fucosid dibanding obat maag sejenis adalah kandungan alami fucoidan. Fucoidan merupakan bahan natural yang diekstrak dari sari ganggang laut coklat jenis Mozuku (Cladosiphon okimuranus tokida), species unik yang tersedia di perairan laut lepas Okinawa yang telah dikonsumsi sejak lama oleh masyarakat jepang. Kandungan aktif ganggang coklat dalam Fucoidan terdiri dari polisakarida tersulfatasi yang juga ditemukan terutama di berbagai jenis rumput laut, seperti hijiki, kombu, limu, moui, wakame serta spesies hewan, teripang.
sari ganggang laut coklat jenis Mozuku (Cladosiphon okimuranus tokida)

Cara Kerja Fucosid 

Membentuk selaput tipis pada sel epitelium lambung.
Fucosid mengandung polisakarida viskositas tinggi yang kental yang membentuk selaput pelindung pada sel epithelial lambung. Lapisan selaput ini melindungi mukosa lambung dari iritasi akibat asam lambung dan membantu penyembuhan luka/ulkus.

Memiliki efek Penyembuh luka (wound Healing) pada lambung.
Kandungan Polisakarida pada Fucosid akan meransang pembentukan Epitel Growth Factor (EGF) dan Fibroblast Growth Factor (FBF). Kedua Hormon ini merupakan hormon yang penting untuk proses penyembuhan sel yang luka pada lambung.

Mencegah adhesi (penempelan) H. Pylori pada sel mukosa lambung.
Fucosid berasal dari ganggang coklat yang kandungannya berupa polisakarida (polimer) dari fucose yang memiliki gugus sulfonil yang secara kompetitif menghambat penempelan bakteri H. Pylori pada sel epitelial lambung sehingga mencegah infeksi bakteri membentuk luka/ulkus. Jadi bakteri H.pylori akan keluar dari sistem pencernaan dan anda akan terhindar dari infeksi bakteri tersebut. 

Colidan Suplemen Asam Lambung Paling Aman 
Kini manfaat besar fucosid bisa anda dapatkan pada Colidan, obat penyakit  maag, suplemen asam lambung alami. Colidan aman dikonsumsi rutin dibanding obat sejenis, karena cara kerja polisakarida dalam fucoidan tidak hanya melapisi dinding lambung tetapi juga bisa memicu percepatan degenerasi sel luka pada lambung sekaligus mematikan bakteri dengan memakannya. 


Dengan dosis setara 50 mg, Colidan obat penyakit  maag, suplemen asam lambung bisa dikonsumsi mulai usia dewasa dan anak-anak diatas 6­-12 tahun termasuk wanita hamil, penderita penyakit kronis seperti jantung, diabetes, ginjal, dan lain-lain. Cukup konsumsi 1-2 kapsul sehari sebelum maupun sesudah makan, anda akan mendapat perlindungan lambung sepanjang hari. Jika anda ingin terbebas dari derita sakit maag silahkan pesan Colidan sekarang juga di apotik  century
Sehat itu mahal. Penyakit maag sebenarnya sangat mudah mengatasinya. Asalkan tidak dibiarkan berlanjut terus sehingga menjadi tukak lambung. Prinsip penanganannya adalah pada perbaikan pola makan. Jangan biarkan perut lama dalam keadaan kosong. Keadaan kosong ini dapat mengakibatkan asam lambung yang sudah diproduksi tidak mempunyai bahan untuk dicerna atau digilas, dan pada akhirnya dinding lambung sendiri yang menjadi sasarannya. Nikmati makanan favorit anda dalam porsi wajar, asalkan tetap diimbangi dengan banyak minum air putih, konsumsi serat, dan jauhkan strees dari kamus hidup anda. Apakah anda siap berpetualang kuliner lagi ? urusan lambung tak perlu cemas. serahkan saja pada Colidan, ahlinya obat penyakit  maag, suplemen asam lambung terbaik dan paling aman. 

 Referensi :


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.