Suplemen Praktis Neurobion, Aktifitas Happy Tanpa Gangguan Neuropati


Ada satu kekaguman yang saya rasakan ketika sedang berdekatan dengan nenek. Di usianya yang nyaris seabad bicaranya masih sangat jelas, gerak tubuhnya lincah, memori sempurna plus tak ada penyakit serius yang datang menyambangi. Kalau pun terbaring sakit, tak lebih dari sepekan beliau sudah kembali berkutat di dapur. Menyiapkan makanan enak-enak buat kami, lalu lanjut beberes rumah, belanja, mencuci. Walaupun kami sudah melarang agar nenek istirahat saja, tapi nenek keukeh melakukan semuanya sendirian tanpa mau dibantu. Duh, rasanya baper banget yah. Sementara saya yang masih usia 30-an memegang sapu saja lemah gemulai alias sering kehilangan tenaga. Setelah saya interogasi dan investigasi inilah rahasia nenek bisa tampil fit layaknya emak-emak muda.  

Tentu saja saya sangat ingin sekali memiliki kesehatan prima hingga masa senja nanti. Melihat anak-anak tumbuh dewasa dan meraih impian mereka. Walaupun usia adalah rahasia Tuhan, tapi betapa bahagianya jika kita bisa menjalani aktiftas sehari-hari dengan badan sehat dan prima. Berat memang, karena godaan dimana-mana. Namun tak ada pilihan lain. Terapkan pola hidup sehat mulai sekarang atau menyesal disaat tubuh sudah tak punya daya. 

Lebih Dekat Dengan Neuropati   
Neuropati adalah istilah perubahan struktur dan fungsi saraf perifer atau saraf tepi baik motorik, sensorik maupun otonom yang menyebabkan gejala dan tanda neuropati. Dalam keadaan normal, serabut – serabut saraf dapat pembuluh darah. Namun pada keadaan yang tidak sehat atau keadaan yang tidak normal, saraf – saraf tidak dapat berhubungan sebagaimana mestinya dan dapat menyebabkan gejala seperti nyeri atau kebas. Walaupun terdengar tidak umum dan gejalanya sering kita alami seperti kebas dan kesemutan, tapi penyakit ini patut diwaspadai karena jika dibiarkan akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, hipersensitivitas pada bagian tertentu dan ketidaknyamanan fisik secara keseluruhan dalam diri seseorang.  Kalau sudah begini, aktivitas jadi terganggu dan produktivitas menurun. Kondisi ini terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan lokasi saraf yang sakit dan penyebabnya. Berikut beberapa jenis neuropati:

Neuropati Perifer
Neuropati perifer merupakan penyakit pada saraf perifer, saraf yang jauh dari pusat. Ini mencakup semua saraf selain yang ada di otak dan urat saraf tulang belakang. Neuropati perifer dapat menjadi gangguan ringan atau kelemahan yang melumpuhkan. Gejala yang biasa dirasakan adalah kesemutan, pegal, mati rasa atau rasa seperti terbakar pada kaki dan jari kaki, serta dapat pula dialami pada tangan dan jari tangan. Beberapa penyebab neuropati perifer di antaranya adalah cedera mendadak, tekanan berkepanjangan pada saraf, kekurangan vitamin, dan sering minum minuman beralkohol. Diabetes juga dapat menjadi penyebabnya.
Polineuropati
Hampir semua jenis neuropati dapat disebabkan oleh diabetes. Termasuk neuropati jenis polineuropati.  Gejalanya antara lain: rasa nyeri secara tiba-tiba pada kaki, pusing ketika berdiri, dan susah buang air kecil.
Neuropati kranial
Jika pendengaran berfungsi secara tidak baik, kemungkinan ini adalah gejala neuropati kranial. Neuropati kranial adalah kondisi di mana terjadi kerusakan pada salah satu dari 12 saraf kranial (saraf tulang belakang bagian atas).
Neuropati otonom
Neuropati jenis ini merupakan bentuk polineuropati yang mempengaruhi sistem saraf non-sensorik (sistem saraf otonom) yang mempengaruhi sebagian besar organ internal seperti otot-otot kandung kemih, sirkulasi darah, keringat, saluran pencernaan, dan organ kelamin. Umumnya neuropati otonom dialami oleh orang yang mengalami diabetes mellitus tipe 1 dan 2 dalam jangka panjang. Gejalanya antara lain tekanan darah menjadi rendah, diare (seringnya pada malam hari), mual, kembung, sering bersendawa, kesulitan menelan, detak jantung menjadi cepat atau berkeringat secara berlebihan.
Mononeuropati
Mononeuropati adalah sebutan untuk cedera saraf tunggal. Beberapa penyebabnya antara lain cedera langsung ke saraf, gangguan suplai darah (iskemia), dan peradangan. Gejala yang terjadi akibat kondisi ini biasanya muncul secara mendadak dan tempatnya tergantung pada saraf mana yang mengalami gangguan, di antaranya adalah Bell’s palsy atau kelemahan di salah satu sisi wajah, jari tangan yang tiba-tiba melemah atau pandangan kabur.
Buat anak muda, waspada neuropati yah. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan 5.478 orang di Neuropathy Check Points Neurobion pada tahun 2015 di Indonesia. Neutropi justeru banyak dialami usia muda dan usia produktif. Data tersebut menemukan bahwa 1 dari 2 orang berisiko terkena neuropati, bahkan 38 persen kelompok usia 20-29 juga dinyatakan berisiko alami masalah gangguan kesehatan saraf sejak dini. Hal tersebut karena repetition action atau aktifitas sehari yang dilakukan berulang-ulang secara terus menerus seperti bermain gadget, mengetik di komputer, menggunakan mouse, mengendarai motor, mencuci baju dengan tangan, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dianjurkan setiap dua jam sekali melakukan streaching atau pemanasan agar peredaran darah menjadi lancar.   

Risiko ini semakin besar pada mereka yang berusia 40 tahun, penderita diabetes atau berisiko menderita diabetes, penyakit pembuluh darah (misalnya penyakit jantung dan alkohol, ada riwayat terjadi neuropati di keluarga, konsumsi  obat-obat tertentu yang dapat menimbulkan neuropati atau karena kekurangan vitamin neurotropik (B1, B6 dan B12). Karenanya Neuropati jangan dianggap remeh. Jika dibiarkan, kondisi neuropati dapat menganggu mobilitas penderitanya, dan jika sudah parah, maka bisa pada bagian tertentu diamputasi.


TIPS MUDAH CEGAH NEUROPATI

Gejala-gejala neuropati seperti kram, kebas dan otot kaku memang terlihat sepele. Namun jika dibiarkan akan mengganggu aktivitas dan bisa menjadi penyakit serius. Jadi, lebih baik dicegah, bukan?  Agar saraf tetap sehat dan bebas bergerak, begini tips mudah cegah neuropati :
 Refleksi berjalan di atas bebatuan
Sering berjalan di atas bebatuan yang bulat (seperti batu alam) tanpa alas kaki dapat menjaga keaktifan saraf tepi. Jalan di atas bebatuan juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme serta membuang toksin dari tubuh. Menginjak bebatuan ini sama seperti refleksi yang secara otomatis mengenai titik-titik akupuntur di telapak kaki. Lakukan minimal seminggu 3 kali selama 10 menit. Lebih sering tentu lebih baik.
Bermain alat music
Bermain alat musik yang menggunakan jari seperti gitar dan piano juga dapat menjaga kesehatan saraf. Saraf tepi di ujung jari dan tangan akan terjaga keaktifannya. Hampir sama dengan memelihara otak, karena otak adalah kumpulan sel saraf pusat.
Diet sehat dan seimbang
Mengatur pola makan sangat penting untuk menjaga badan agar tetap sehat serta terhindar dari Neuropati. Makanan dan minuman adalah sumber segala penyakit. Jadi, pastikan apapun yang Anda konsumsi adalah yang bermanfaat untuk tubuh Anda.
Menjaga kadar gula darah
Jagalah kadar gula darah agar tetap terkendali. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah munculnya Neuropati yang disebabkan oleh diabetes.
Katakan tidak pada alkohol  
Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat menyebabkan Neuropati. Oleh sebab itu, hindari mulai sekarang.
Konsumsi vitamin Neurotropik (Vitamin B1, B6 dan B12)
Vitamin Neurotropik berfungsi untuk melindungi dan meregenerasi saraf sehingga dapat bekerja dengan baik. Konsumsi satu kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berbeda dengan vitamin lainnya yang mempunyai efek samping apabila dikonsumsi secara berlebihan, vitamin B larut dalam air dan juga diserap tubuh dalam kadar kurang dari 2%, sehingga terbebas dari efek samping.
Senam Neuromove   
Senam Neuromove diciptakan khusus oleh para ahli kesehatan, yakni spesialis kedokteran olahraga dan spesialis saraf, sebagai upaya preventif neuropati sejak dini. Gerakan Neuromove terdiri dari gerakan aerobik dan stretching untuk melatih saraf, melemaskan ketegangan otot, serta mengurangi back pain akibat duduk terlalu lama.Cukup sediakan waktu 15-20 menit untuk keseluruhan gerakan Neuromove, atau durasi 5-10 menit untuk gerakan inti yang dapat dilakukan di area kantor atau rumah yang terbatas.


CARA ALAMI ATASI NEUROPATI

Kayu manis
Tidak hanya bisa membuat masakan menjadi lebih enak, nutrisi dan senyawa senyawa alami yang ada di kayu manis ini seperti kalium, dan mangan dan vitamin B kompleks yang di yakini bisa aliran darah meningkat dan lebih lancar sehingga keluhan kebas atau kesemutan bisa teratasi

Kunyit  
Kunyit memiliki manfaat yang besar untuk menyembuhkan sistem syaraf yang memiliki rasa nyeri. Di dalam kunyit terkandung suatu senyawa bahan kimia yang disebut sebagai kurkumin. Senyawa inilah yang menjadi andalan bagi kunyit untuk mempercepat regenerasi sel. Kurkumin adalah polifenol alami. Polifenol adalah antioksidan organik yang memiliki khasiat yang menguntungkan sel-sel tubuh ketika dikonsumsi dengan benar dalam jumlah yang cukup. Sudah banyak hasil penelitian dan percobaan yang sampai pada kesimpulan bahwa kurkumin mengandung sifat anti inflamasi, antibiotik dan anti kanker. Kunyit juga merupakan salah satu ramuan terbaik untuk peradangan yang akan menghentikan proses dari rasa nyeri sehingga syaraf anda akan kembali berfungsi dengan normal sebagaimana mestinya.  

 Jus hijau 
Jus hijau yang di maksud adalah jus yang berasal dari sayuran. Seperti jus mentimun, seledri, kangkung, peterseli, bayam, brokoli dan macam-macam sayuran hijau yang lainnya. Jus hijau ini berfungsi untuk menghentikan siklus peradangan yang terjadi pada sistem syaraf anda. Sehingga sistem syaraf yang meradang akan memiliki bentuk yang kembali seperti semula Jus hijau dapat membantu membersihkan tubuh anda dari racun yang mungkin menyebabkan nyeri saraf anda.

NEUROBION SOLUSI PRAKTIS ATASI NEUROPATI
Untuk mencegah neuropati, diperlukan pola hidup sehat. Bagi penderita jantung, hipertensi, diabetes maka manajemen penyakit sangat penting. Agar system syaraf bekerja dengan baik dan untuk membantu mencegah terjadinya komplikasi yang lebih akut, dibutuhkan nutrisi seimbang untuk otak, otot, syaraf tepi dan fungsi lainnya

Neurobion adalah sejenis obat atau mungkin bisa juga disebut dengan suplemen yang memiliki kandungan vitamin B tinggi. kandungan vitamin B yang tinggi ini terdiri dari kandungan vitamin B1, vitamin B6, an juga vitamin B12. Saat ini, obat atau suplemen neurobion ini dijual di pasaran dengan dua kemasan, yaitu neurobion putih, dan juga neurobion forte. Kedua jenis obat ini memilki beberapa perbedaan mendasar, yaitu dari kandungan komposisi vitamin B12nya. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat neurobion bagi kesehatan kita :
  1. Mencegah penyakit beri – beri
Manfaat obat neurobion yang pertama aalah dapat membantu mencegah dan juga mengobati penyakit beri – beri. Beri – beri merupakan salah satu penyakit yang muncul pada kulit karena mengalami kekurangan asupan vitamin B. dengan mengkonsumi neurobion secara teratur, maka anda akan terhindar dari kemungkinan mengalami gejala beri – beri tersebut.
  1. Meredakan nyeri sendi
Neurobion juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk meredakan nyeri sendi. Jadi, apabila anda merasakan sakit atau nyeri pada bagian sendi anda, maka cobalah untuk mengkonsumsi neurobion, karena kandungan vitamin B yang ada pada neurobion ini mampu unutk meredakan nyeri sendi dan juga mengurangi ketegangan pada persendian.
  1. Memperbagiki sistem sel syaraf
Neurobion jugasangat baik untuk kesehatan syaraf. Ya, kandungan vitamin B kompleks yang terkandung pada neurobion ini dapat membantu untuk memperbaiki kerusakan sistem sel syaraf di dalam tubuh, dan juga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sistem sel syaraf tubuh anda. kerusakan sistem sel syaraf ini tentu saja memiliki banyak sekali dampak buruk, seperti dapat menyebabkan berbaga gangguan kesehatan.
  1. Mencegah kerusakan pada syaraf
Manfaat lainnya dari neurobion adalah dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel syaraf. Ya, sesuai dengan namanya, neurobion memang sangat bersahabat dengan sistem syaraf alias neuron yang terdapat di dalam tubuh kita.
  1. Mencegah dan juga mengurangi gejala kesemutan
Kesemutan merupakan salah satu respon yang terjadi pada sistem syaraf, yang menyebabkan tubuh kita menjadi terasa kaku dan juga sulit bergerak untuk beberapa saat. Karena itu, ketika anda sering mengalami gejala kesemutan, cobalah untuk mengkonsumsi neurobion agar gejala kesemutan yang anda alami bisa tuntas dan sembuh, serta bisa dicegah.
  1. Membantu mencukupi kebutuhan asupan vitamin B1, B6, dan juga B12 yang kurang pada tubuh kita
Tentu saja, kandungan vitamin B kompleks yang ada pada neurobion akan sangat membantu tubuh kita dalam mengoptimalkan dan juga mencukui kebutuhan tubuh kita akan kandungan vitamin B sertiap harinya. Untuk lebih jelasnya, mengenai fungsi dan juga manfaat dari vitamin B1, B6, dan juga vitamin B12 yang terkandung pada neurobion, maka akan dijelaskan lebih lanjut pada poin berikutnya
  1. Dapat mencegah kulit kering dan juga bersisik (Vitamin B1)
Manfaat vitamin B1 yang terkandung di dalam neurobion ini adalah mampu untuk mencegah kulit kita menjadi kering dan juga berisisk. Ya, apabila anda merasakan bahwa kulit anda sering mengalami kering dan juga bersisik, maka selain kekurangan vitamin E, maka kemungkinan tubuh anda juga mengalami kekurangan vitamin B1. 

   8.  Dapat membantu tubuh untuk memperoleh energi

Manfaat lainnya dari obat neurobion, yaitu dapat membantu tubuh dalam memperoleh energy. Hal ini masih berkaitan dengan kandungan vitamin B1 yang ada pada obat neurobion ini, sehingga dapat mmebantu proses produksi dari energy lebih baik lagi.
  1. Membantu meningkatkan proses pencernaan protein (Vitamin B6)
Manfaat lainnya dari neurobion adalah mampu untuk membantu mempercepat dan juga meningkatkan proses dari sintesa dan juga pencernaan dari protein yang masuk ke dalam tubuh. dengan bertambah cepat dan juga meningkatnya proses sintesa protein, maka hal ini dapat membantu tubuh anda dalam menyerap protein lebih cepat.
  1. Dapat mencegah munculnya kram pada bagian otot
Vitamin B6 yang terkandung di dalam obat neurobion ini juga memilki manfaat yang baik untuk membantu mencegah kemunculan kram pada otot anda. ya, apabila anda sering mengalami kram dan juga otot yang terasa kaku, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba mengkonsumi obat neurobion ini secara rutin, karena kemungkinan anda mengalmai kekurangan vitamin B.

  1. Membantu proses pembentukan sel darah merah
Yap, neurobion juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Hal ini dapat mencegah berbagai macam gangguan yang dapat muncul karena kurangnya sel darah merah.
  1. Dapat mencegah anemia
Salah satu dampak dari kekurangan sel darah merah adalah anemia. Apabila anda sering mengkonsumsi neurobion, maka sel darah merah anda tidak akan mengalami kekurangan, dan anda pun akan terhindar dari gejala anemia, yang dapat menyebabkan terjadinya tubuh yang menjadi sangat lemas, mudah lelah dan juga lesu, serta mudah diserang berbagai macam penyakit.

  1. Mencegah menurunnya imunitas dan juga daya tahan tubuh.
Manfaat berikutnya adalah dapat mencegah menurunnya imunitas alias daya tahan tubuh. dengan pembentukan sel darah merah yang optimal, maka hal ini juga akan memiliki pengaruh yang langsung terhadap imunitas dan juga daya tahan tubuh kita. sehingga anda tidak akan mudah terserang penyakit.




 
 








4 komentar:

  1. Senam Neuromove seru ya gerakannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeah,senam apapun kalau dilakukan dengan happy pasti seru ya kak. Salam kenal kak Yelli Sustarina, makasih dah mau mampir.

      Hapus
  2. yeah,senam apapun kalau dilakukan dengan happy pasti seru ya kak. Salam kenal kak Yelli Sustarina, makasih dah mau mampir.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.