Prive Uri-Cran Plus : Lebaran Sehat, Bebas Derita Anyang-Anyangan



Masih dalam suasana lebaran. terlebih dahulu saya ingin mengucapkan selamat idul fitri buat teman-teman yang merayakan. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. Semoga pencapaian kita selama sebulan menahan godaan, menjadi titik awal kesuksesan kita dimasa depan, aamiin. 

Oh yah, ngomongin soal lebaran nih, tentu tak jauh-jauh dari hidangan super lezat. Mata dibuat kalap dengan makanan yang jarang kita temukan di hari-hari biasa. Ditambah cemilan manis gurih bertoples-toples, membuat lidah tak berhenti mengunyah. Duh, kasian badan kita yah. Puasa yang sebelumnya bertujuan menyehatkan, justeru sekarang berbalik merusak tubuh. 

Nggak enak banget kan yah. Jika hari bahagia yang seharusnya menjadi penyemangat untuk kembali beraktifitas justeru membawa masalah baru. Berat badan , kolesterol, asam urat, tekanan darah tinggi hingga diabetes menjadi keluhan lanjutan akibat kurang bisa mengontrol makanan.

Berolah raga secara teratur dan memperbanyak sayur serta buah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar HDL, serta membantu membakar kolesterol atau lemak dalam tubuh menjadi energi. Dan satu lagi. Perbanyak minum air putih. Selain berkhasiat menetralisir kadar lemak dalam tubuh, air seni yang terus dikeluarkan bagus agar kita terhindar dari anyang-anyangan

Anyang-anyangan...?

Ya, Anyang-anyangan sederhanya adalah perasaan tidak terlampiaskan saat buang air kecil disertai rasa panas atau nyeri. Normalnya, pada saat buang air kecil, kantong kencing dalam keadaan penuh maka kantong kencing akan meremas air kencing keluar. Jika proses ini terganggu seperti pada gangguan saraf atau infeksi saluran kemih, maka proses buang air kecil dapat terganggu. 
waspada, anyang-anyangan bisa menyerang siapa saja
Infeksi saluran kemih disebabkan karena bakteri, seperti Escherichia coli, Klebsiella, Proteus, Enterococci, Streptoccocus dan masih banyak lagi. Bakteri Escherichia coli memang tidak menganggu di dalam usus besar, tapi bila masuk ke dalam kandung kemih, akan menjadi masalah. infeksi ini umumnya ditandai dengan keluarnya cairan dari lubang urethra berupa nanah atau lendir berwarna keputih-putihan. Sedangkan pada perempuan, ini ditandai dengan rasa panas saat membuang urine, anyang-anyangan (keluarnya urine hanya sedikit-sedikit dan tersendat-sendat), timbul peradangan pada mulut lubang urethra dan rasa sakit ketika melakukan hubungan seksual. Infeksi saluran kemih lebih mudah lagi menyerang pada perempuan hamil, karena pada saat ini saluran kemih mengendur sehingga bakteri mudah masuk. Selain itu, janin juga menekan kandung kemih sehingga saluran kemih tersumbat. 

Kesehatan memang mahal harganya yah sob. Sekecil apapun sakit yang diderita jangan pernah disepelekan, terutama bagi kaum hawa. 

Ketimbang pria perempuan memang lebih mudah terinfeksi saluran kemih. Itu karena selain saluran kemih bagian bawah perempuan (saluran yang menghubungkan kandung kemih dengan pengeluaran) lebih pendek (berkisar 2,5-3,5 cm) ketimbang pada pria yang mencapai 12 cm. Saluran yang pendek ini mempermudah bakteri untuk masuk dan serta menimbulkan infeksi. Tidak jarang, bibit penyakit itu masuk terbawa air cebokan yang tidak bersih, seperti di kamar mandi dan WC umum. Atau, akibat kebiasaan cebok yang salah. Seharusnya dari arah depan ke belakang (vagina ke anus), bukan sebaliknya. Lalai mengganti pembalut juga berbahaya dan bisa menjadi penyebab anyang-anyangan. Karena pembalut yang penuh dengan darah haid juga berpotensi mengandung kuman dan bibit penyakit. Maka, perempuan perlu lebih berhati-hati menjaga pembalutnya saat sedang haid. 

Terkait pola makan yang tidak sehat, salah satu penyebab anyang-anyangan adalah penyakit kronis seperti diabetes. Orang yang mengalami diabetes mellitus akan merasakan ingin selalu buang air kecil meskipun urin yang dikeluarkannya hanyalah sedikit. Tidak hanya diabetes saja, saat kadar asam urat dan tekanan darah tinggi, orang tersebut bisa terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. So, selama lebaran jangan kalap sama namanya rendang, opor ayam,ketupat dan teman-temannya, agar kamu tetap sehat dan terhindar dari yang namanya anyang-anyangan.

Pengalaman dengan anyang-anyangan? pernah dong

Walaupun kejadiannya sudah beberapa tahun lalu tapi sakitnya seakan masih berasa. Bisa dibilang 11-12 sama sakit gigi. Waktu itu, nggak tahu selepas buang air kecil tiba-tiba saluran urine terasa nyeri kayak ada sesuatu yang nyangkut. Belum reda sakitnya sudah pingin ke toilet lagi. Mana kejadiannya tengah malam lagi. Kata suami itu anyang-anyangan. Cara mengatasi anyang-anyangan, iket aja jempol kakimu pakai gelang karet.  Kedengeran rada aneh sih, tapi demi bisa tidur nyenyak, saya ikuti saja sarannya. Beberapa menit sakitnya lumayan reda, tapi setelahnya harus bolak-balik lagi ke belakang. Sungguh, sangat tersiksa. Semalaman cuma nangis menahan perih. Beruntung, esoknya setelah diberi obat dari klinik anyang-anyangku berangsur sembuh. Sejak mengalami anyang-anyangan, rasanya takut banget bakal terulang lagi. Apalagi anyang-anyangan tidak menunjukkan gejala dan letak sakitnya berada di organ intim. Kebayangkan kan jika tidak segera diobati, bisa-bisa merembet ke organ vital lainnya. 

Cara Alami Atasi Anyang-Anyangan  

Agar sakit buang air kecilmu tidak semakin parah, kamu bisa mencoba beberapa ramuan herbal ini 

Jeruk Nipis
Jeruk nipis tidak hanya segar dinikmati untuk berbuka puasa, buah imut ini memiliki berbagai macam khasiat.  Dulu, kalau batuk tidak kunjung sembuh, perasan jeruk nipis ditambah kecap manis menjadi obat tradisional untuk meredakan batuk yang mengganggu. Manfaat lainnya, menyeduh segelas jeruk nipis hangat secara rutin ternyata ampuh meredakan anyang-anyangan. 

Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing yang mudah kita jumpai dipekarangan ternyata manjur mengobati anyang-anyangan. Sama dengan jeruk nipis, rebus beberapa daun kumis kucing selama 5 menit lalu seduh dengan segelas air hangat. Jangan lupa campur dengan gula jawa agar terasa segarnya. 

Jahe
Rimpang yang tiap hari ada di dapur ini memiliki manfaat mengobati anyang-anyangan. Kandungan gingerolnya sebagai bahan anti bakteri yang cukup baik sehingga baik dalam melindungi saluran kemih. Caranya mudah, bakar sebuah jahe, geprek, dan seduh dalam segelas air panas atau merebusnya bersama air hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya sebagai perasa alami. 

Kunyit 
Kunyit tidak hanya segar sebagai minuman. Kandungan kurkumin dalam kunyit ternyata dapat mencegah peradangan dan juga sebagai anti jamur dalam kandung kemih. Cara mengonsumsinya yaitu dengan merebus kunyit yang telah dikupas dan diiris tipis bersama air hingga mendidih. Beri sedikit gula untuk mengurangi aroma pahit. 
 
Terapi gemericik air         
Selain ramuan herbal yang telah disebutkan diatas. Ada satu cara lagi untuk mengurangi derita anyang-anyangan. Menurut ahli kesehatan, anyang-anyangan juga bisa terjadi karena faktor stress. Mendengarkan suara air bergemericik atau mengalir deras yang keluar dari kran ledeng atau pancuran menjadi terapi alami yang bisa merangsang kandung kemih untuk bereaksi.

Mengoleskan balsem atau minyak kayu putih.
Rasa sakit buang air kecil yang ditimbulkan oleh anyang anyangan terkadang cukup menyiksa dan mengganggu pekerjaan. Maka dari itu Anda dapat mencoba mengurangi rasa sakitnya dengan mengoleskan balsem atau minyak kayu putih di sekitar pusar dan perut bagian bawah.
 
Lebaran Sehat Bebas Anyang-Anyangan          

Karena tidak menunjukkan gejala dan bisa terjadi kapan saja, maka kita patut waspada sewaktu-waktu anyang-anyangan datang menyerang. Jika mendadak kamu merasakan ada yang tidak beres dengan saluran kemihmu, jangan panik dulu. Tidak perlu buru-buru ke dokter juga.  Solusinya mudah, minum saja segelas prive uri-cran, suplemen praktis yang diformulasikan secara cepat meringankan penyebab sakit saat buangair kecil. 

Prive uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang memiliki manfaat besar untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mulut, dan tinggi antioksidan yang mencegah penyakit kanker maupun jantung. Sementara Molekul non-dialyzable material atau NDM yang terkandung dalam buah mungil ini yang mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih.
penampakan buah cranberry, si mungil nan berkhasiat  



Asyiknya lagi. Suplemen ini tersedia dalam kemasan sachet, sehingga lebih praktis, dan bisa diminum kapan saja saat kamu jalan-jalan atau ketika sedang silaturrahmi kerumah saudara. Caranya minumnya mudah banget kok. Tinggal seduh dengan air hangat atau nikmat juga pakai es batu. Sebagai pencegahan cukup minum satu sachet prive uri-cran plus sehari atau dua sachet untuk mengatasi susah buang air kecil yang membandel. Dan yang tak kalah penting, Prive uri-cran ini diproduksi oleh combhipar salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, sehingga mutu dan khasiatnya tidak perlu diragukan  lagi.

Sekarang tak perlu risau lagi jika lebaranmu terganggu anyang-anyangan. Sediakan selalu prive uri-cran plus di dalam tasmu. Selamat menikmati libur lebaran dan jangan lupa tetap jaga kesehatan.











Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.