Hijab Dan Rahasia Kulit Sehat Velve, Kecantikan Yang Menginspirasi



Kecantikan yang menginspirasi, begitulah yang kurasakan melihat fenomena selebritis yang berbondong bondong memutuskan berhijrah, kemudian menutup mahkota mereka dengan hijab. Bukan perkara mudah tentunya bagi para pesohor tersebut ketika mereka harus menepi dari kehidupan glamour demi tujuan mulia. 

Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu aktris multilanted yang menginspirasiku. Selebriti cantik yang satu ini memutuskan untuk berhijab diusia belia, ketika namanya tengah melambung dijagad selebritas. Dengan sederet prestasinya, Zaskia membuktikan hijab bukanlah penghalang untuk bisa berkarya dan berkarir. 

Untuk urusan penampilan, Zaskia Adya Mecca memang selalu tampil cantik dan modis dengan disempurnakan oleh busana yang dia kenakan. Gaya berhijabnya simple, tapi tetap memancarkan aura cantiknya. Selain itu, dia juga sangat memperhatikan masalah makeup yang digunakan, jadi tidak mengherankan jika banyak kaum hawa yang mengikuti gaya fashion istri dari sutradara ternama Hanung Bramantyo ini karena memang penampilannya sangat menarik. 

Yup, supaya bisa tetap cantik luar dalam, kulit di balik busana muslimah memang harus tetap terjaga kesehatannya ya guys 

Bahan busana dan hijab harus disesuaikan dengan kondisi cuaca  
Pada saat cuaca panas, sebaiknya hindari busana dan hijab berwarna gelap, karena warna gelap justru akan mudah menyerap panas. Sebaliknya pilihlah warna terang, yang lebih tahan terhadap panas. Begitu pula dengan bahan. Bahan katun, linen dan rayon akan lebih ramah terhadap kulit karena teksturnya ringan dan nyaman, sedangkan bahan sutra, wool dan kanvas lebih mudah mengundang keringat. 

Ketika cuaca dingin, gunakan bahan wool dan polyester yang bisa menjaga kehangatan kulit. Tetapi, harus tetap hati-hati, apabila pakaian kamu terkena basah akibat hujan atau angin. Karena, busana lembab yang dibiarkan terlalu lama bisa menumbuhkan jamur pada kulit. Untuk menjaga kulit sehat di balik busana muslimah kamu, segeralah mengganti pakaian yang basah dengan pakaian yang kering. Dan jangan lupa untuk mengeringkan kulit terlebih dahulu. 

Hindari Busana yang Ketat  
Selanjutnya hindari busana ketat, karena busana ketat akan memperkecil ruang pernafasan di permukaan kulit. Keluarnya cairan tubuh berupa keringat akibat gerakan atau suhu yang tinggi, berdampak pada tumbuhnya jamur di kulit yang lembab tersebut. Jamur sangat mudah menyebar, hingga menimbulkan penyakit seperti panu atau kurap, yang akan sangat mengganggu karena rasa gatal berlebihan.

Pakaian ketat dan transparan tenyata sangat berbahaya menurut majalah kedokteran di Inggris. Pakaian ketat yang dikenakan dalam waktu panjang dapat menyebabkan Kanker Milanoma. Menurut penelitian ilmiah, pakaian ketat yang dikenakan oleh wanita di terik matahari dalam waktu yang panjang, setelah beberapa tahun menyebabkan kanker ganas milanoma pada usia dini. 

Selain itu, ujung-ujung saraf tepi pada kulit juga bisa terganggu apabila terlalu sering mengenakan busana ketat. Jadi, untuk menjaga kulit sehat di balik busana muslimah kamu, kenakanlah busana yang longgar. Selain memenuhi aturan agama, juga baik untuk kesehatan kulit, kan? 

Jaga Kebersihan & Kelembutan Kulit
Mandi secara rutin dan mengeringkan tubuh dengan sempurna menggunakan handuk yang bersih dan kering, adalah salah satu perawatan kulit yang paling mudah. Lakukanlah dengan cukup dua kali sehari secara teratur, agar kuman-kuman yang datang setelah beraktivitas tidak sempat mengganggu kesehatan kulit. Untuk menjaga kelembaban alami kulit, gunakan lotion, masker atau bahkan lulur dari bahan alami yang cocok untuk kulit. 

Mengkonsumsi makanan yang mampu menutrisi kulit  
Untuk perawatan dari dalam tubuh agar kulit tetap sehat di balik busana muslimah, jangan lupa mengkonsumsi makanan yang mampu menutrisi kulit. Misalnya telur, susu, brokoli, dan wortel yang mengandung vitamin A, berfungsi menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit kering, bersisik dan keriput. Menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh sangat penting untuk mengurangi gejala penuaan dini. Kulit mulus dan sehat, dambaan setiap wanita, bukan?

*** 
Salah satu produk perawatan kulit alami yang sekarang happening adalah perawatan yang menggunakan susu kambing sebagai bahan utamanya.  Begitu banyak manfaat susu kambing, Cleopatra sang ratu tersohor sejagad menggunakan susu kambing dalam ritual mandinya. Masih banyak rahasia manfaat susu kambing yang harus kamu tahu, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulitmu 

Komponen Susu Kambing    
Kandungan susu kambing agak berbeda dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing memiliki kandungan asam lemak rantai panjang lebih sedikit daripada susu sapi. Hal ini memudahkan susu kambing mudah untuk dicerna. Selain itu, susu kambing juga mengandung beberapa mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, Vitamin C, selenium dan juga seng.  

Meregenerasi sel-sel kulit yang rusak  
Kandungan vitamin B atau Thiamin yang terdapat di dalam susu kambing memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Oleh karena sirkulasi darah yang meningkat, maka sel-sel kulit akan terus beregenerasi sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.  

Membantu mencegah peradangan kulit bagi yang mudah berjerawat   
Susu kambing mengandung riboflavin yang lebih banyak daripada susu sapi. Riboflavin berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Riboflavin di dalam susu kambing berperan untuk mencegah peradangan kulit yang mudah terkena infeksi jerawat.  

Membantu menjaga kelembaban kulit 
Kandungan niasin yang terdapat pada susu kambing membantu kulit untuk tetap terjaga kelembabannya dan memperbaiki kulit keriput menjadi lebih halus dan lembut.

Mampu mencegah kanker kulit
Berdasarkan laporan dari National Cancer Research Institute di Amerika, kalsium pada susu kambing dapat mencegah kanker walaupun bukan jenis antioksidan. Kalsiumnya mampu menstimulasi pembentukan antioksidan dan juga mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Mampu mencegah penuaan kulit secara dini 
Susu kambing mengandung magnesium yang memiliki fungsi mencegah penuaan pada kulit. Selain itu susu kambing juga mampu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. 

Menjaga kulit dari kekeringan dan kekurangan air 
Salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit adalah kekeringan. Dengan menggunakan lulur susu kambing, maka akan membantu kulit tetap segar dan terhindar dari kekeringan. Hal ini karena pottasium di dalam susu kambing berfungsi sebagai elektrolit yang menjaga sel kulit tetap sehat. 

Mengurangi resiko kematian 
Selenium di dalam susu kambing membantu mengurangi resiko kematian akibat kangker kulit. Seperti penelitian yang diterbitkan pada tahun 1996 dalam jurnal asosiasi kesehatan Amerika, sebanyak pasien kangker kulit berhasil berkurang resiko kematiannya setelah mengkonsumsi selenimum sebanyak 200 mikrogram per hari.

 

 


 

 



 

 


 

 


 
 
 

 

 

 

 


 

 
 




   


 
 




 
 
 



 

 


 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.