Amazing Farm, Produsen Jus Alami Hidroponik Berkualitas Terbaik di Indonesia


Produsen Terbaik Salad Sayur & Jus Sayuran Hidroponik di Indonesia untuk Diet dan Kesehatan, Amazing Farm adalah merek dagang yang terdaftar dibawah PT Momenta Agrikultura. Dengan misinya Untuk membudayakan gaya hidup sehat dengan menyediakan sayuran berkualitas tinggi, karenanya Setiap langkah proses dikontrol dan dimonitor secara sangat ketat, dari proses pembenihan, panen, dan proses pasca panen. Sehingga Sayuran yang diproduksi Amazing Farm bebas dari pestisida. Perusahaan yang resmi berdiri pada 28 Agustus 1998, adalah perusahaan pertama yang menggunakan greenhouse secara komersial untuk menanam sayuran dengan teknologi aeroponik. 

Apa itu teknologi Aeroponik ?
Tekhnologi Aeroponik merupakan suatu cara bercocok tanam sayuran di udara tanpa penggunaan tanah, nutrisi disemprotkan pada akar tanaman, air yang berisi larutan hara disemburkan dalam bentuk kabut hingga mengenai akar tanaman. Akar tanaman yang ditanam menggantung akan menyerap larutan hara tersebut. Air dan nutrisi disemprotkan menggunakan irigasi sprinkler. Sayuran hasil budidaya dengan sistem aeroponik terbukti mempunyai kualitas yang baik, higienis, sehat, segar, renyah, beraroma, dan disertai citarasa yang tinggi. Sayuran aeroponik dapat mengisi peluang kebutuhan tingkat masyarakat menengah ke atas. Oleh karena itu, sistem aeroponik mulai banyak dikembangkan di Indonesia.

Aeroponik berasal dari kata aero yang berarti udara dan ponus yang berarti daya. Jadi aeroponik adalah memberdayakan udara. Sebenarnya aeroponik merupakan suatu tipe hidroponik (memberdayaakan air) karena air yang berisi larutan hara disemburkan dalam bentuk kabut hingga mengenai akar tanaman. Akar tanaman yang ditanam menggantung akan menyerap larutan hara tersebut.  

Manfaat Teknologi Aeroponik 
Teknologi Aeroponik dapat memberikan manfaat bagi petani yang tidak mempunyai lahan, karena aeroponik tidak membutuhkan tanah, tetapi media tanam yang berupa Styrofoam yang akarnya menggantung di udara. Sehingga bisa dijadikan sebagai lahan di pekarangan rumah. Prinsip dari aeroponik adalah sebagai berikut: Lembaran Styrofoam diberi lubang-lubang tanam dengan jarak 15 cm. dengan menggunakan ganjal busa atau rockwool, anak semai sayuran ditancapkan pada lubang tanam tersebut. Akar tanaman akan menjuntai bebas ke bawah. Di bawah helaian Styrofoam, terdapat sprinkler (pengabut) yang memancarkan kabut larutan hara ke atas hingga mengenai akar.
Salah satu kunci keunggulan Teknologi Aeroponik ialah oksigenasi dari tiap butiran kabut halus larutan hara yang sampai ke akar. Selama perjalanan dari lubang sprinkler hingga sampai ke akar, butiran akan menambat oksigen dari udara hingga kadar oksigen terlarut dalam butiran meningkat. Dengan demikian proses respirasi pada akar dapat berlangsung lancar dan menghasilkan banyak energi. Selain itu dengan pengelolaan yang terampil, produksi dengan sistem aeroponik dapat memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas. 

Kelebihan Teknologi Aeroponik   
  • Teknologi Aeroponik membantu lingkungan dengan menghemat air 
  • mengurangi jumlah tenaga kerja manusia yang terlibat
  • Karena akar di udara, tanaman menerima lebih banyak oksigen. 
  • Oksigen tambahan yang tanaman terima dapat meringankan pertumbuhan patogen berbahaya.
  • Tanaman dapat memanfaatkan karbon-dioksida yang kaya oksigen di udara untuk melakukan fotosintesis.
Seiring kemajuan tekhnologi, Amazing Farm mengganti sistem penanaman sayuran daun dengan NFT (Nutrient Film Techniques) yang jauh lebih efisien, terutama dalam konsumsi listrik. Kami memiliki infrastruktur greenhouse yang kuat untuk menunjang produksi yang konsisten, sehingga PT Momenta Agrikultura dapat memenuhi kebutuhan pasar akan sayuran berkualitas.
Sementara, Pertanian organik Amazing Farm bergantung pada pupuk hijau, kompos, dan tanpa menggunakan pupuk non-organik atau pestisida. Kami mengembangkan lahan sendiri di Cikahuripan, Lembang. Selain itu kami juga menjalankan kemitraan dengan petani organik pilihan. Kami melatih, mendidik dan memberikan konsultasi untuk petani-petani yang potensial untuk bertani organik dengan benar, yaitu dengan mengikuti konsep pertanian organik mulai dari lokasi, proses, kontrol, panen, dan prosedur pasca panen dan  sudah sesuai dengan tujuan kami untuk mempertahankan kesehatan tanah dan ekosistem. Kami tidak menggunakan pupuk sintetik atau semacamnya yang dapat membahayakan ekosistem sekitar. Pertanian organik yang menggunakan greenhouse berguna untuk mengurangi ketidakpastian dalam hal produksi, terutama saat musim hujan dan untuk mencegah gangguan seperti hama, serangga dan penyakit yang datang dari lingkungan sekitar. Karena penggunaan pestisida tidak diperbolehkan untuk pada pertanian organik, greenhouse dapat menjadi perlindungan yang signifikan untuk menjamin hasil panen.
Saat ini, Amazing Farm memiliki kebun sendiri yang cukup besar di Cikahuripan, Lembang. Greenhouse sendiri dibangun di kawasan seluas 7,5 hektar. Konstruksi greenhouse yang dibangun terdiri dari 60% konstruksi besi yang kuat dan 40% konstruksi bambu. Di samping itu, Amazing Farm juga memiliki mitra produksi denangan petani pilihan untuk mendukung produktivitas dan suplai yang rutin.

Selain teknologi Aeroponik dan pertaniaa Organik, Keunggulan lain yang menjadikan juice alami produksi sayur Amazing Farm berkualitas adalah

Packing House

Amazing Farm berkomitmen untuk menjalankan proses operasional sesuai dengan prosedur standar operasional yang diperlukan untuk penanganan produk segar. Semua bagian proses mulai dari produksi, panen, pasca panen, hingga distribusi diawasi dengan sangat ketat. Penanganan produk segar bukanlah hal yang mudah, karena kondisi alami barang yang mudah rusak. Selain itu, irama bisnis ini dijalankan setiap hari. Setiap hari kami melakukan semua proses dalam siklus bisnis kami, mulai dari penanaman, panen, dan distribusi. Khususnya untuk sayuran segar, kami mempunyai kebijakan yang tidak memperbolehkan adanya stok sayuran segar, guna untuk memastikan kesegaran produk.

Teknologi Informasi

Amazing Farm mengimplementasikan fasilitas Teknologi Informasi yang menghubungkan kantor pusat dengan kantor cabang di Lembang. Kami merencanakan untuk memperluas jaringan ke seluruh kebun agar koordinasi menjadi lebih baik dan komunikasi berdasarkan data akan lebih valid dan akurat.

Distribusi Dan Pendukung Operational

Kami menggunakan 9 unit armada truk berpendingin untuk mendistribusikan produk kami ke seluruh Jabodetabek. Salah satu karakter dari bisnis ini adalah pendistribusian barang yang sangat ketat. Kami melaksanakan sistem rantai perubahan suhu untuk meminimalkan kerusakan produk.
Beberapa Produk minuman sehat dan Segar produksi Amazing Farm 
Amazing Doctor 
Amazing Doctor adalah jus yang bahan pengobatan. Terbuat dari sayuran kale, jahe, nanas, zucchini, dan seledri. Kale memiliki kandungan zat makanan yang sangat tinggi dan sangat rendah kalori. Merupakan salah satu bahan sayuran yang paling padat gizi, kale memiliki kadar antioksidan yang tinggi pula. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa kale memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk memerangi sel kanker. 

Green Beauty  
Jus berwarna hijau segar ini mengandung sayuran butterhead, nanas, lemon/lime, dan daun mint. Sayuran butterhead adalah sayuran pendongkrak vitamin C dan juga mengandung senyawa bioflavonoids (anti kanker). Selain itu, buah nanas memiliki elemen potassium, yang merupakan elemen penting bagi sel dan cairan tubuh, dan juga berfungsi untuk mengontrol fungsi hati dan tekanan darah. 
Fresh Heaven
Jus Fresh Heaven terbuat dari sayuran pak choy, apel, kyuri, lemon/lime, dan daun mint. Kandungan dari jus ini baik untuk pemulihan tenggorokan dari penyakit batuk dengan cara membunuh bakteri yang menginfeksi tenggorokan. Jus ini juga merupakan solusi dari penyakit diabetes dan kolesterol. Fresh Heaven sangat disarankan untuk program penurunan berat badan. Jus yang berbasis sayuran ini juga adalah sumber antioksidan yang sangat baik. 
Ocean Fresh
Jus Ocean Fresh mengandung sayuran horenso, timun Jepang, nanas, apel, dan daun mint. Kandungan yang terdapat dalam jus ini dapat melengkapi kebutuhan kalsium sehari-hari. Horenso adalah salah satu sayuran yang berguna untuk mengontrol kolesterol dalam darah dan membantu anda menurunkan berat badan. Sayuran yang juga disebut bayam Jepang ini juga adalah sumber asam lemak Omega-3 yang sangat baik yang memiliki banyak fungsi bagi tubuh anda. 
Refresh Light
Jus Refresh Light terbuat dari sayuran romaine, lemon/lime, buah pir, dan madu. Jus ini berguna untuk detox dan menjaga imunitas tubuh anda. Refresh Light dapat menjadi sumber serat makanan yang sangat baik. Selain itu, Refresh Light yang memiliki rasa menyegarkan juga dapat membuat fungsi hati bekerja lebih ringan. Romaine lettuce yang terkandung dalam jus ini dapat merangsang pembentukan hemoglobin dan juga bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah bau badan. 
Tasty Yellow
Jus berwarna oranye ini terbuat dari sayuran wild rocket, wortel, dan nanas. Tasty Yellow merupakan jus anti inflamasi. Kandungan yang terkandung dalam sayuran wild rocket dapat melawan senyawa karsinogenik yang cukup merugikan tubuh anda, terutama pada hormon estrogen pada wanita. Selain itu, jus ini juga dapat membantu melindungi anda dari kanker prostat, kanker payudara, leher rahim, usus besar, kanker ovarium dengan cara menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengurangi efek sitotoksik pada sel kanker.
Salad Sayur Dan Buah   
Chef Salad + Honey Sauce
Chef Salad dan Honey Sauce adalah salad yang terdiri dari lettuce yang dapat melawan sel kanker, wortel yang merupakan sumber dari vitamin A, bawang bombay yang dapat memberikan selera makan yang tinggi, serta daun mint yang berfungsi mengurangi panas tubuh dan membuat kulit jadi lebih sehat. Dressing untuk Chef Salad adalah Honey Sauce yang berbasis minyak zaitun. 
Fiesta Salad + Asian Dressing
Fiesta Salad dengan Asian Dressing adalah salad yang menarik walaupun hanya terdiri dari kombinasi lettuce, bawang bombay dan jagung manis. Jagung manis mengandung serat tinggi dan memiliki profil gizi yang berkualitas tinggi. Bawang bombay bukan sekedar pelengkap, namun juga digunakan untuk menambah cita rasa. Asian Dressing yang berbasis minyak zaitun adalah alasan mengapa salad ini begitu populer di kalangan pecinta salad Amazing Farm. 
Green Salad + Thousand Island
Green Salad dengan Thousand Island Dressing adalah salad yang kaya akan cita rasa. Di dalam Green Salad terdapat lettuce yang berfungsi untuk membantu mencegah risiko cacat kandungan dan membuat proses diet menjadi menyenangkan. Edamame yang ada di dalam salad tersebut juga baik untuk kesehatan. Wild rocket yang memiliki rasa yang unik juga kaya akan vitamin C. Dipadukan dengan Thousand Island Dressing, Green Salad menjadi sangat kaya akan rasa. 
Medley Salad + Tartar Dressing
Medley Salad dengan Tartar Dressing adalah salad sehat yang terdiri dari timun baby, wortel, edamame, mix lettuce dan tomat ceri. Timun berfungsi untuk menangkal racun pada tubuh, sementara wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Selain itu, lettuce juga bermanfaat untuk memberikan pertahanan dari serangan kanker. Edamame berkhasiat untuk memperpanjang umur karena kandungan vitamin B, C, E, dan asam folat. Medley Salad cocok untuk dinikmati dengan Tartar Dressing yang berbasis mayonaise. 
Waldorf Salad + Blue Cheese Dressing
Waldorf Salad dengan Blue Cheese Dressing adalah salad yang segar dan sangat cocok untuk dimakan di musim panas. Daun seledri yang terkandung dalam salad memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, berguna untuk menjaga fungsi ginjal. Tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat, namun batang seledri juga adalah sumber vitamin B1, B2, B6 dan C yang kaya akan potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium, dan kandungan asam. Tentunya, kesegaran Waldorf Salad tidak sempurna tanpa Blue Cheese Dressing yang berbasis mayonaise.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.