Dengan ASUS X555QA, Mom Juga Bisa Kok Produktif Dari Rumah


Kreatif, produktif dan super inovatif. Tiga kata kunci ini layak di sematkan pada mom jaman now. Betapa tidak, seorang ibu tidak hanya dituntut untuk mengabdi pada suami dan anak-anak mereka sepanjang hayatnya. Tak jarang seorang ibu juga harus pandai memanfaatkan peluang demi menopang ekonomi keluarga, apalagi disaat kebutuhan hidup makin melambung tinggi. Maka dari itu, secara pribadi saya sedih kalau ada yang membanding-bandingkan antara ibu yang harus bekerja diluar dengan ibu yang memilih fokus mengasuh buah hatinya di rumah. Apalagi buat mom yang sudah berlabel sarjana, dan amat disayangkan jika ada yang mengatakan, mereka menyia-menyiakan ijazah yang didapat dari cucuran keringat kalau akhirnya balik ke dapur,sumur, kasur. So, yang perlu digaris bawahi, masing-masing pasti punya alasan, baik yang berkarier maupun yang tinggal di rumah. Dua-duanya sama-sama pejuang. Duanya-duanya sama-sama memiliki kesulitan yang berbeda. Dan yang pasti dua-duanya Inshaallah, merindukan juga ridho Tuhan-nya( selama pekerjaan yang dijalani itu halal) setuju yah mom…? 
bisnis online produk kecantikan
http://www.rositashop.com
Begipula dengan saya yang semenjak menikah memutuskan untuk hidup mandiri dan memilih tinggal di rumah kontrakan. Sempat membuka usaha kecil-kecilan, namun akhirnya saya harus mengalah demi fokus merawat buah hati tercinta. Sedih, sudah pasti. Terkadang rasa jemu juga menghinggapi perasaan saya. Sepanjang hari hanya berkutat dengan urusan bayi sambil nungguin suami pulang. Apa yang harus saya lakukan untuk sekedar meringankan beban suami sekaligus mengusir rasa penat, namun tetap bisa ada disamping si kecil? Begitu pikir saya waktu itu.

Menarik membaca ulasan Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi. Menurut  psikolog di Klinik Terpadu Psikologi UI ini mengungkapkan, istri yang produktif dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan akan tumbuh jadi pribadi yang lebih percaya diri, Karena dengan begitu, ia tahu ia punya power. Beda dengan istri yang bergantung kepada nafkah suami, sering kali tidak mandiri ketika harus mengambil keputusan. Memang, hal-hal tak terduga bisa terjadi kapan saja; suami terkena musibah, krisis ekonomi, sampai risiko cerai. Tak ada salahnya mempersiapkan diri sejak dini, sehingga kita tak dihinggapi ketakutan berlebih. Bagaimana caranya?
Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, yang juga menghasilkan bonus penghasilan tambahan.
1. Merintis bisnis rumahan
Tak sedikit produk-produk ternama yang kita kenal saat ini bermula dari bisnis rumahan, dari kue dan aneka masakan, kerajinan tangan, produk tas dan sepatu, hingga pakaian. Tidak perlu modal besar, mulai kecil-kecilan saja, lalu kembangkan sesuai kemampuan. Anda bisa merekrut tenaga kerja dan mengawasi proses produksi tanpa harus meninggalkan rumah.
2. Menyediakan produk jasa
Bukan cuma barang yang bisa dijual, jika Anda cakap dalam memberikan pelayanan terbaik, cobalah usaha di bidang jasa. Banyak pilihan, seperti laundry, katering, atau salon kecantikan. Modal yang dikeluarkan mungkin cukup besar, Anda pun harus pandai-pandai mencari tenaga kerja yang bisa diandalkan. Namun jika Anda percaya diri, mengapa tidak?
3. Membuka online shop                             
Jika masih belum punya ide untuk membuat produk andalan sendiri, Anda bisa belajar berbisnis dengan menjadi reseller produk berkualitas yang sudah dikenal. Buatlah akun online shop dan maksimalkan pemasarannya di media sosial. Tenaga dan modal yang dikeluarkan tak terlalu besar, tapi jika telaten mengurusnya Anda bisa mendapatkan hasil yang lumayan.
4. Mengajar
Mendidik buah hati sendiri tentu tugas utama para ibu. Jika ingin ilmu Anda lebih bermanfaat untuk orang lain, mengapa tidak coba membuka jasa mengajar? Mengajar anak-anak mengaji, membuka bimbingan belajar hingga les privat, semuanya bisa Anda lakukan tanpa harus terlalu banyak meninggalkan rumah.
5. Menulis
Siapa bilang hobi menulis tak bisa menghasilkan? Berbekal laptop untuk mengetik, koneksi internet, serta ide kreatif yang tiada habis, teruslah menulis tentang apa pun yang Anda gemari, fiksi maupun non-fiksi. Banyak media yang menerima tulisan kiriman pembaca dan menghargainya dengan honor yang pantas. Bukan tak mungkin, kelak Anda punya buku karya sendiri dan mendapatkan penghasilan tambahan dari royalti.
Seorang ibu rumah tangga yang produktif tidak hanya bisa meraih keuntungan finansial. Banyak hal positif yang bakal ia peroleh, misalnya kemampuan manajemen yang lebih baik. Pilihlah bidang yang memang sesuai dengan passion Anda, apakah itu memasak, mengajar, atau menulis. “Menjalankan bisnis sesuai passion, biasanya kita lebih semangat mengerjakannya. Kalau semangat, jadi lebih mudah untuk konsisten,” ungkap Anna lagi. Manfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk meringankan pekerjaan, mengoptimalkan pemasaran, memperluas jaringan, dan update pengetahuan.

Menulis. Terlintas dalam benak saya hobby yang sempat saya geluti semenjak sekolah. Teringat juga dengan  Asma Nadia, Helvy, Intan savitri. Mereka adalah mentor-mentor beken favorit saya ketika pertama kali saya jatuh hati dengan dunia tulis menulis. Walaupun hanya kenal lewat karya-karya hebatnya yang banyak mengispirasi, tapi hal itu sudah cukup bagi saya untuk bersemangat menulis lagi. Bismillah…saya kumpulkan kembali keping-keping mimpi yang sempat menghilang, berharap satu saat nanti menulis menjadi karib dalam kehidupan saya selanjutnya.

Berbekal computer jadul yang segede tv 14 inc, cd player untuk menyimpan file plus warnet tetangga, sayapun memulai petualangan di dunia maya. Mulai belajar membuat blog, email sampai mengikuti tutorial menulis yang baik, salah satunya dari penulis kenamaan, Jonriah Ukur atau lebih akrab dipanggil Jonru ( terima kasih ilmunya bang, semoga Allah senantiasa melindungi abang disana,aamiin) plus mengikuti beragam kompetisi menulis yang kian hari kian marak. Sebulan saya bisa mengikuti 2 sampai 4 kompetisi lho. Lelah sudah pasti, tapi bangganya ada dihati. Urusan kalah menang no 6 setelah pancasila he..he..he..

Luar biasa. Semenjak saya rutin mengaktifkan otak dan tangan saya, dunia serasa lebih berwarna. Wawasan bertambah dan tak perlu risau urusan rumah tangga bakal keteteran. Menurut banyak penelitian, menulis ternyata juga bisa menjadi terapy emosi lho mom. Wajar, karena ibu yang sepanjang hari berkutat dirumah lebih rentan strees dibanding mereka yang bekerja dikantor, misalnya. Cara terbaik melepaskan emosi adalah dengan mengeluarkannya. Namun, pengeluaran emosi yang sembrono sangat tidak disarankan. Para ayah dan anak menjadi sasaran paling mudah melampiaskan emosi saat ibu mengalami hari yang buruk. 
ketak-ketik sambil ngurusin rumah dan hasilnya tidak mengecewakan (dok.pri)
Betul apa yang dikatakan, James Pannebaker, PhD, guru besar psikologi dari University of Texas Austin USA, melalui risetnya tentang terapi jiwa lewat menulis. Hasil penelitiannya ditulis dalam buku “Opening Up: The Healing Power of Expression Emotions” pada tahun 1990-an. Ternyata, James mendapati ada empat manfaat menulis bagi kejiwaan seseorang, apalagi bagi ibu. Empat manfaat tersebut adalah sarana menata pikiran, mengatasi trauma dalam hidupnya. mendapatkan informasi baru juga mengingat informasi-informasi lama, dan yang tak kalah pentingnya, menulis membantu memecahkan masalah yang kita hadapi. So sweet…

Satu masalah pelik yang sering saya hadapi ketika jemari sudah mulai menari diatas tuts keybord, apalagi kalau computer sedang ngambek dan nggak mau diajak kompromi. Duh, sebelnya minta ampun. Mana lomba sudah mepet DL lagi. Maklum waktu itu masih mengandalkan warnet, jadi kebawa virus dari mana-mana. Kalau sudah begitu saya harus rela berpisah untuk sementara waktu sampai si computer bener-bener steril. Tapi yang namanya benda mati, bolak-balik masuk RS akhirnya yah terpaksa wassalam. Begitupun dengan laptop yang hampir 4 tahun ini menemani. Rasanya, sudah tidak lagi membuat acara menulisku senyaman dulu. Baterai cepet panas dan hanya bertahan tak sampai satu jam dah byar pet alias mati total. Belum lagi harus berbagi dengan si adek yang lagi doyan lagu anak jaman ibu kecil dulu hasil nge-youtube, tentunya butuh memory dan kapasitas gede. Bisa dibayangkan jika ide lagi deras-derasnya mengalir atau acara menonton tutorial memasak belum kelar, computer sudah panas-panasan, bisa dipastikan dalemnya ada yang nggak beres.
nge-youtube lagu jaman ibu kecil dulu, bikin laptop panas dingin (dok.pri)
Dibawah kebengkel laptop, mas-mas reparasi bilang, harus bongkar tuh laptop dan konon biayanya sampai ratusan ribu. Duh, bagi saya yang tiap hari ngumpulin sekeping demi sekeping rupiah untuk bertahan hidup, rasanya sayang kalau harus mengeluarin duit gede untuk bongkar-bongkar laptop. Toh, belum tentu hasilnya balik normal seperti semula. Satu-satunya cara saya harus punya laptop baru yang mumpuni untuk menjadi sahabat menulis saya, bisa menjadi media hiburan dikala waktu senggang plus ramah dikantong tentu saja. Dengan kapasitas memadai, sayapun bisa mendowload bermacam aplikasi untuk kepentingan pembelajaran anak-anak tanpa takut memory yang terbatas.

Yup, walaupun dipasaran banyak bertebaran laptop merek ini dan itu dengan segala kecanggihan yang ditawarkan, tapi semua kembali ke urusan bugdeg yang memang serba pas dan terbatas. Setelah menimbang, mengamati, plus menghitung dengan sangat cermat dan teliti maka dengan ini saya memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kepada ASUS X555QA yang menurut om google harganya relatif bersahabat dan spesifikasinya memenuhi kriteria laptop idaman saya. Mungkin sekarang baru sebatas mimpi. Melalui blog ini, semoga suatu saat laptop idaman benar-benar ada digenggaman tangan saya, aamiin Ya Rabb. 

Spesifikasi Asus X555QA 


Galeri foto notebook Asus X555QA-BX101T
http://www.tek.id/

Desain 
Menggunakan material plastik finishing desainnya sangat bagus dan terlihat kokoh. Seperti biasa, ASUS memberikan desain metal brush pada setiap bagian laptop ini, baik di lapisan luar layar serta bagian dalam pada penampang keyboard. Disini Asus menggunakan kombinasi warna yang berbeda, dimana cover layar dikelir hitam namun pada area keyboard disapu warna perak. Dengan dimensi 382 x 256 x 25,8 mm, tidak heran Asus menjejalinya dengan layar berukuran 15,6 inci. Agar lebih personal, ASUS menawarkan desain dan finishing yang berkualitas tinggi hingga mampu memberikan rasa premium bagi penggunanya. ASUS juga menyertakan keyboard yang lengkap dengan tombol numpad di bagian kanan. Tersedia ruang yang cukup luas untuk penampang tangan serta trackpad ASUS X555QA cukup nyaman untuk mengetik.
Notebook Asus X555QA cocok buat multimedia station
layar besar dengan bobot ramping, siapa menolak? (http://www.tek.id)


keybord didesain untuk memberikan kenyamanan saat tangan mulai letih menulis(http://teknologi.metrotvnews.com)  

Fitur
Meski belum menggunakan resolusi Full HD, namun layar notebook Asus X555QA ini terang dan tajam. Tingkat kecerahan layar sangat tinggi ditambah ketajaman warna yang cukup baik. Teknologi Asus Splendid tampaknya ikut berperan dalam menghasilkan variasi mode warna yang bisa disesuaikan. Total ada 4 mode tampilan yang teridiri dari Normal, Theater, Vivid dan ManualPort yang dimiliki ASUS X5555QA sangat lengkap, mulai dari LAN, 1 port USB  2.0, 2 port USB 3.0, HDMI, VGA, dan lubang card reader yang mendukung jenis kartu memori SD, SDXC, dan SDHC. Tidak ketinggalan optical disk drive berupa super multi DVD.

ASUS X555QA juga dibekali built-in Bluetooth 4.0 yang mendukung proses berbagai data jauh lebih cepat dan juga koneksi Wi-FI Intergrated 802.11 AC dan 902.11 b/g/n. Dari sisi audio ASUS membenamkan SonicMaster. Kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih dan bulat alias tidak pecah saat volume dimaksimalkan. 
Galeri foto fitur notebook Asus X555QA-BX101T
kualitas suara yang dihasilkan tergolong baik berkat teknologi SonicMaster (http://www.tek.id/review/)
Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri sebesar 1TB dengan jenis perangkat HDD yang memungkinkan untuk menyimpan berbagai macam dokumen serta konten multimedia. Kapasitas RAM yang tersedia memang sesuai dengan harga. Ruang penyimpanan 1TB dengan kecepatan rotor 5400rpm yang sudah menjadi standar laptop kelas menengah masa kini, dan memiliki nilai lebih bagi sebuah laptop yang digolongkan sebagai laptop harga terjangkau. Bagi mom yang menginginkan laptop dengan layar besar tapi bobot ringan, ASUS X555QA sangat tepat. Selain itu laptop ini membawa fitur seperti port dan optical disk drive yang lengkap di saat laptop lain yang dibuat tipis justru harus merelakan dua fitur tadi hilang atau jumlahnya sedikit.

Sistem Operasi 
ASUS X555QA ini juga telah dilengkapi dengan OS Windows 10 Home x64 pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi lagi. Apalagi sistem operasi tak resmi yang malah bisa membahayakan perangkat ataupun data-data pribadi Anda. Selain itu hal ini juga adalah bagian dari campaign ASUS untuk menghadirkan Windows 10 secara 100% untuk seluruh laptop terbaru ASUS. 

Dengan konsumsi daya maksimal sebesar 15 Watt saja, kecepatan prosesor AMD A10 ini bisa digenjot lagi hingga mencapai 3,4 GHz. Konsumsi daya yang rendah, akan mempengaruhi daya tahan baterai saat digunakan, serta panas yang dihasilkan juga relatif lebih rendah. Kurang lebih hingga 10 jam untuk aktifitas web browsing, cukup untuk bekerja seharian tanpa harus kuatir cari colokan listrik dan perangkat pendingin tambahan.

Harga Asus X555QA 
Dukungan prosesor AMD A10-9620P quad-core dengan RAM 4GB DDR4, grafis memadai dari Radeon R7, daya tahan baterai yang bisa diandalkan, harga yang terjangkau, dan dilengkapi dengan OS Windows 10 pre-installed di dalamnya menjadi daya tarik notebook Asus X555QA. Jelas, Asus X555QA ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan laptop yang mumpuni untuk komputasi sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Harga Asus X555QA terbaru berdasarkan informasi resmi adalah Rp 6.099.000 atau tepatnya Rp 6,1 juta. Relatif murah mengingat spesifikasi yang diusungnya cukup gahar.

Dengan spesifikasi lengkap dan harga terjangkau, rasanya  ASUS X555QA cocok menemani hari-hari saya menulis sekaligus melepas kejenuhan dari rutinitas pekerjaan rumah tangga. Jika saya tertarik untuk memiliki ASUS X555QA agar lebih produktif berkarya, bagaimana dengan mom dirumah?

Main Spec.
ASUS X555QA
CPU
7th Gen AMD APU A10-9620P, 2M cache, 2.5GHz – 3.4GHz
Operating System
Windows 10 64-bit
Memory
4GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive
Super-Multi DVD-RW 8x
Storage
1.000GB SATA HDD
Display
15.6" HD 1366x768 (16:9) LED Backlit 60Hz Glare Panel with 45% NTSC
Graphics
AMD Radeon™ R5 Graphics, clock speed 720MHz
Input/Output
1 x RJ45 LAN, 1 x USB 2.0 port, 1 x VGA port, 1 x SD card reader, 2 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x COMBO audio jack, 1 x HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, Bluetooth 4.0
Audio
Built-in Stereo 2W Speakers and Microphone, ASUS SonicMaster Technology,
Support for Windows 10 Cortana
Dimension
38.2 x 25.6 x 2.58cm (WxDxH)
Weight
2.3Kg with Battery
Battery
37 Whrs Battery, up to 10 hours web browsing
MSRP
Rp6.099.000  
Warranty

2 Tahun Global

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for everyone. Good luck.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.