NATSBEE Honey Lemon, Asik Tanpa Toxic Untuk Ibu Aktif Dan Energik Sepanjang Hari

Gambar terkait
Menjaga pola hidup sehat agar pekerjaan tetap lancar sepanjang hari. komitmen itu yang kupegang sejak memutuskan menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Nyatanya, tak mudah menjalani rutunitas bertubi tubi yang cukup melelahkan. Dari pagi hingga ke pagi lagi. Mulai tukang laundry, tukang masak, tukang ojek, sampai tukang ketik artikel, semua harus dijalani setulus tulusnya. Apalagi aku tak menggunakan jasa ART, yang bisa mensuport pekerjaan rumah. Lelah hayati tentu tak bisa dihindari. Tak jarang daya tahan tubuh tiba tiba menurun drastis, flu mulai datang menyerang, tubuhpun turut meriang.Situasi gawat ini, jika tidak segera diatasi bisa jadi masalah serius. Pekerjaan keteteran, anak anakpun terpaksa cuti sekolah karena tak ada yang mengantar. Dan yang lebih  parah lagi jika penyakit sudah betah menjangkiti seisi rumah.   

Menyerah? no way.... supaya tubuh kembali bugar, tentunya membutuhkan sistem imun lebih kuat untuk dapat bertahan dari berbagai paparan mikroorganisme (virus, kuman, bakteri). Sistem imun sendiri berperan melindungi tubuh dari berbagai antigen asing yang dapat menimbulkan infeksi pada manusia baik lewat udara maupun makanan yang kita konsumsi. Salah satu komponen utama system kekebalan tubuh adalah sel trombosit, suatu bentuk sel darah putih (limfosit) yang berfungsi mencari jenis penyakit pathogen lalu merusaknya. Apabila seseorang kurang mampu menghasilkan limfosit untuk system imun, maka sel perlawanan infeksi yang dihasilkan kurang cepat bereaksi dan kurang efektif. Saat kondisi sistem kekebalan tubuh lemah, tubuh menjadi sangat rentan terhadap serangan bermacam penyakit.  

Vitamin C adalah nutrisi yang fungsinya cukup krusial bagi tubuh, karena vitamin C punya banyak manfaat kesehatan seperti meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah flu. Kurangnya vitamin C telah dikaitkan oleh berbagai penyakit dan masalah kesehatan.   Beberapa ahli menyebut vitamin C sebagai zat gizi yang paling aman dan paling efektif. Disebut paling aman karena jika tubuh mengonsumsi terlalu banyak vitamin C, kelebihannya akan dibuang melalui urin. Selain itu, vitamin C disebut paling efektif karena efeknya yang cukup cepat untuk mendukung berbagai gejala yang timbul karena kekurangan vitamin C. Vitamin C biasanya digunakan untuk bantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, vitamin C juga bantu melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit, seperti penyakit kerutan pada kulit, kardiovaskular, kanker, stroke, kesehatan mata.  Selain itu, vitamin C juga digunakan untuk bantu melawan beberapa infeksi seperti penyakit pada gusi. Salah satu sumber vitamin C terbaik adalah madu dan lemon. 
Hasil gambar untuk akibat kekurangan vitamin c
https://www.pusatmedik.org/

Khasiat Madu 

lebah merupakan penghasil madu dan sudah diakui dunia kedokteran mempunyai banyak khasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Beberapa penelitian terkini, madu menjadi salah satu solusi untuk penderita diabetes karena kandungan fruktosa (38,5%), dan glukosa (31,0%) yang berperan dalam penurunan glukosa darah. Madu juga mengandung sejumlah kecil senyawa kimiawi yang dianggap berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, antitumor, anti bakteri, dan meningkatkan sistem imun. Madu juga  mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Disamping itu madu juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu madu juga mengandung antibiotik dan berbagai asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat.  Karena itu madu sangat tinggi sekali khasiatnya. 
  • Menyembuhkan luka
Dulu, bangsa Yunani dan Romawi membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam. Selain itu, RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health menerapkan terapi madu bagi borok yang diderita penderita diabetes. Lalu, di Selandia Baru, terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang terlalu lama terbaring di ranjang rumah sakit. 
  • Meredakan cemas
madu cukup dikenal ampuh untuk meredakan rasa cemas. Kamu bisa mencampurnya dengan teh, jahe, air lemon, atau diminum secara langsung. 
  • Melawan insomnia
Insomnia akut emang mengganggu aktivitas. Madu bisa diandalkan sebagai solusi karena madu bisa menurunkan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga waktu tidur akan terjaga dengan baik. 
  • Mengobati radang tenggorokan
Sepertinya manfaat yang ini udah terkenal. Dalam berbagai penelitian klinis, madu telah terbukti efektif dalam mengobati radang tenggorokan dan batuk.


Lemon kaya akan manfaat  

Selain khasiat madu yang begitu luar biasa, buah lemon juga banyak dimanfaatkan dalam berbagai keperluan, misalnya sebagai bahan campuran dalam pengobatan tradisional, minuman kesegaran, infused water ataupun bahan kosmetik. Buah ini dikenal dengan kandungan vitamin C -nya yang cukup tinggi. Salah satu penelitian yang berasal dari American Diabetes Association mengatakan bahwa lemon ternyata bisa berperan sebagai obat diabetes alami yang kaya akan manfaat kesehatan lainnya. Mereka yang memiliki diabetes memang terkenal sangat dibatasi dalam hal memilih makanan dan minuman. Lemon bahkan termasuk dalam sepuluh makanan yang baik dikonsumsi untuk pengidap diabetes. Beberapa manfaat lain dari lemon yang dapat diambil bagi kesehatan tubuh sehar-hari adalah
  • Membantu Menghambat Pertumbuhan Sel Tumor dan Kanker
Di dalam kandungan buah lemon terdapat sebanyak 22 senyawa anti kanker yang mampu menghambat laju pertumbuhan tumor kanker di dalam tubuh manusia. Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak lemon memiliki kemampuan untuk menghancurkan sel kanker berbahaya dalam tubuh termasuk kanker usus, payudara dan paru-paru. Penelitian lain bahkan menyebutkan bahwa efektifitas pemanfaat lemon sebagai obat kanker ternyata lebih baik daripada kemoterapi. Khasiat ini sangat mempengaruhi sel-sel jahat dan tidak berpengaruh untuk sel-sel baik. 
  • Melawan radikal bebas dan menjaga kekebalan tubuh
Vitamin C dalam buah lemon memungkinkan tubuh untuk menyerap zat besi, dan merupakan antioksidan kuat yang berperan aktif untuk memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas. 
  • Menurunkan berat badan
Minum lemon yang diberi madu dapat membantu dalam mengurangi berat badan. Ini karena kandungan pektin tinggi dalam lemon memberikan rasa kenyang, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan dalam waktu yang lama.
  • Mengatur tekanan darah 
Kandungan kalium yang tinggi dalam lemon, juga dapat mengurangi stres dan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Pada gilirannya, akan dapat menjaga tekanan darah dalam batas normal. 
  • Meningkatkan kesehatan kulit
Konsumsi secara rutin air lemon dapat membantu menyehatkan kulit, melindungi kulit dari keriput, kerutan dan noda. Campuran dari air lemon dan madu memiliki sifat kolagen yang meningkatkan kesehatan kulit Anda.
  • Pencernaan yang lebih baik
Lemon memiliki komponen yang membantu organ hati untuk memproduksi empedu dalam jumlah yang cukup untuk memperlancar pencernaan dan detoksifikasi tubuh. Minum segelas air lemon baik untuk mengobati semua masalah yang berhubungan dengan perut seperti sembelit dan diare.
  • Mengobati sakit tenggorokan
Minum segelas air lemon setiap pagi dapat mengurangi risiko infeksi tenggorokan. Hal ini juga dapat mencegah masalah pernapasan seperti asma.
  • Memberikan energi tubuh
Nutrisi dalam lemon dapat bermanfaat sebagai sumber energi alami bagi tubuh. selain memasok oksigen, lemon juga menghidrasi tubuh yang membantu kita untuk merasa berenergi dan segar.  

Tips Menulis sehat 

Seperti sudah kujelaskan diatas, salah satu passion yang sangat kusukai adalah menulis. Rutinitas ini sudah rutin kulakukan sejak masih di bangku SMP. Awalnya sih hanya sekedar hobby. Lewat buku diary segala duka lara ala anak ABG serasa lepas tanpa beban. Tapi lama kelamaan menulis menjadi sesuatu kesenangan yang merasuk kedalam jiwa raga. Dengan menulis rasa penat setelah seharian beratifitas menjadi sirna.  Dengan menulis otakpun semakin dipenuhi vitamin ilmu. Selanjutnya ilmu yang kita punya bisa dishare kepada siapapun lewat media apapun.  Bagiku, dengan berbagi ilmu dan informasi tentunya  menjadi kepuasan yang tak bisa diukur dengan apapun juga.  

Menyelesaikan berlembar lembar artikel membuat mataku kerap terpejam setiap menjelang dini hari, bahkan terkadang hingga subuh berkumandang. Walaupun kata Pak Haji Roma Irama, bergadang tak baik untuk kesehatan. Tapi apa daya, waktu terbaikku untuk berkarya adalah disaat anak anak sudah bobok cakep. Bersyukurnya, sampai hari ini aku masih diberikan kekuatan oleh yang Maha Kuasa dapat menjalani rutinitas sepanjang hari hingga malam tanpa ada masalah kesehatan serius. Beberapa penghargaan menulis yang pernah kudapat kuanggap sebagai bonus yang melecutku untuk terus menulis dan menulis lagi.

Segarkan hari aktifku dengan Kebaikan Natsbee Honey Lemon

Minuman kaya manfaat yang menjadi pilihan menemani hari hari aktifku adalah NATSBEE Honey Lemon.  Minuman Madu Lemon ini memiliki manfaat besar vitamin C yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh sepanjang hari. Seperti kujelaskan diatas. Lemon dikenal baik mendetoksifikasi tubuh kita dengan mengikat zat-zat yang tidak dibutuhkan. Sementara, madu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Perpaduan madu dan lemon dapat menjaga tubuh dari zat-zat yang dapat menggangu kesehatan kita akibat Gaya hidup tidak sehat, stress, polusi.  

Tahu kan negara jepang, yang konon pabriknya orang orang pintar? Mereka sangat menjaga kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi warganya. Kenapa? Karena kualitas makanan dan minuman yang dkonsumsi akan mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Kalau kualitas hidup seseorang sudah terjaga, produktifitas dalam belajar dan bekerja juga turut meningkat. Nah, Natsbee Honey Lemon merupakan salah satu produk berkualitas keluaran POKKA. POKKA adalah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan. Rasa segarnya bisa dinikmati sepanjang waktu baik siang hari maupun saat malam. Yang lebih membuatku tenang, ternyata Natsbee Honey Lemon telah ada logo halalnya dari BPOM RI dan maupun dari MUI.

 


   



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.