Hidup Sehat Alami, Hadiah Terindah Ibu Untuk Yang Tersayang

Waktu tidak akan bisa terulang kembali. Pergunakan masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu. Ungkapan tersebut rasanya pas banget menggambarkan keadaanku saat ini. Sekian lama terbaring di RS akibat komplikasi pasca operasi caesar membuatku tersadar betapa mahalnya nikmat sehat. Teringat pula kisah seorang sahabat yang terpaksa harus berjauhan dengan sang buah hati karena suatu penyakit yang diidapnya. Batinku teriris, manakala si bocah yang masih TK tersebut, saban hari kerap menangis di sekolah karena memendam perasaan rindu yang teramat sangat kepada ibundanya. Pelukan, belaian dan ciuman sayang mama hanya mampu dia goreskan lewat air mata. Bebannya kian terasa berat, karena untuk sekian lama bocah mungil nan malang tersebut harus tinggal dan dirawat mbah uti, sementara sang mama berobat kesana-kemari demi mencari kesembuhan hingga harus menjalani kemoterapy. 

Tak ingin apa yang dialami sahabatku tersebut menimpa diriku, akupun bertekad untuk merubah pola hidupku yang dirasa kurang sehat. Sungguh, aku ingin anak-anak bertumbuh dewasa disampingku. Jika boleh jujur, selama ini diriku masih sering menerapkan gaya hidup ala-ala anak millennial yang bebas makan apapun sesuai selera. Ditambah aktifitas sepanjang hari, dari pagi hingga pagi lagi hampir tanpa jeda membuatku lelah hayati. Bahkan jika sudah tenggat waktu deadline menulis, sepanjang malam aku bisa bertahan tak memejamkan mata. Ups…kalau sudah begini, strees plus emosi berkepanjangan kerap menghinggapiku. 

Sampai hari ini aku bersyukur, Tuhan masih memberiku kesempatan menghirup udara segar. Bercengkerama dengan orang-orang tersayangku. Menemani anak-anak bermain dan belajar. Namun seiringnya waktu dan usia, ibarat mesin yang mengalami aus, lambat laun tubuh akan mengurangi kapasitasnya dalam menyaring berbagai penyakit yang menyerang badan. Akibat kelalaian yang tak amanah menjaga amanah sehat, satu persatu keluhan akan bermunculan dan klimaksnya terjadi komplikasi di usia yang masih produktif.  Nggak banget khan??? 

Kesehatan memang bukanlah segala-galanya. Namun segala-galanya tanpa kesehatan tidak ada artinya apa-apa. Kesehatan merupakan investasi, hak dan kewajiban setiap manusia. Makin terasa ketika kita sakit, bahwa sehat adalah kebutuhan dan milik kita yang harus diperjuangkan.


Hidup Sehat Itu Nggak Ribet 

Kita sebenarnya bisa menolong tubuh melawan penyakit dengan lebih baik dengan cara alami. Seperti yang diungkapkan oleh sebuah situs kesehatan Amerika, yang memaparkan beberapa kajian yang harus kita lakukan agar kita mendapatkan kondisi tubuh yang segar bugar. Untuk memperoleh tubuh yang sehat, tidak harus mahal. Semua dapat diperoleh dengan mudah dan murah.  Intinya, dari kajian tersebut, hidup sehat harus diawali dengan perubahan yang kecil terlebih dahulu.  

Udara bersih, paru-paru pun sehat 
Untuk terhindar dari gangguan pernapasan, hiruplah udara yang bersih dan sehat. Bersihkan rumah dan ruangan kerja secara teratur, termasuk perabot, kipas angin dan AC. 

Perbanyak minum air putih 
Air putih adalah yang terbaik dari minuman apapun. Biasakanlah minum air putih 8-10 gelas per hari. Kebiasaan ini akan membantu menjaga kelancaran fungsi ginjal dan saluran kemih. Upayakan untuk minum air hangat di malam hari dan air sejuk (bukan air es) di siang hari. Tambahkan juga sedikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Selain baik untuk menyegarkan diri, minuman ini sekaligus membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh.   

Konsumsi menu bergizi dan seimbang 
Pilihlah menu dengan gizi yang cukup, seimbang, dan bervariasi. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah yang mengandung banyak serat dan zat gizi yang diperlukan tubuh serat. Sebisa mungkin hindari junk food dan makanan olahan, serta kurangi konsumsi garam dan gula.   

Seimbangkan antara kerja, olahraga dan istirahat 
Biasakan istirahat teratur 7-8 jam pada malam hari, dan jangan sering begadang atau tidur terlalu malam. Cobalah menggunakan waktu senggang untuk berolahraga ringan. Dengan berolahraga 2 - 3 kali per minggu, selama 30 - 45  menit, cukup membuat tubuh bugar dan stamina prima.   

Kontrol kerja otak
Otak, seperti halnya tubuh kita, dia juga butuh istirahat. Jangan terlalu memberi beban terlalu banyak, karena otak pun memiliki memori yang terbatas. Lakukan kegiatan di waktu senggang yang membuat otak bekerja lebih santai, misalkan melakukan hobi yang menyenangkan, seperti melukis, membaca novel terbaru atau hanya sekedar mendengarkan musik.  

Jalani hidup secara harmonis
Manusia merupakan mikrokosmos yang harus mematuhi alam sebagai makrokosmos jika ia ingin tetap sehat. Lakukan semua itu sebagai upaya pencegahan dengan selalu mengingat nasihat orang bijak untuk “membuat sumur sebelum timbul rasa haus”     

Herbadrink, Herbal Alami Berkhasiat 

Salah satu resep sehat dan panjang umur orang orang jaman dulu, selain menjaga pola hidup sehat, kegemaran mereka adalah meminum ramu-ramuan yang bersumber dari alam. Berbagai khasiat tanaman diolah sedemikian rupa dengan tangan mereka sendiri lalu diwariskan secara turun-temurun. Begitulah, akupun ingin mewarisi kebiasaan para leluhur untuk senatiasa menjaga kebugaran tubuh dengan rutin minum berbagai macam minuman tradisional. 

Jika biasanya aku harus menunggu dengan manis, mbak penjual jamu langganan demi bisa menikmati segarnya temu lawak, kunyit asam, kunci suruh, beras kencur dll. Herbadrink Sari Temulawak dengan kemasan praktisnya kini siap menyegarkan tubuhku setelah lelah beraktifitas  sepanjang hari.
dokpri
Khasiat temulawak sendiri sudah terbukti bermanfaat sejak dulu meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Buat para olahragawan, kurkumin pada temulawak berguna sebagai antioksidan yang mempunyai kemampuan dalam menangkal radikal bebas oksigen, seperti anion superoksida, serta menepis radikal hidroksil yang membantu memelihara kondisi kesehatan tubuh. Zat ini juga bersifat antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi radang sendi. Nah, yang sering lembur kayak aku, Sari Temulawak bermanfaat menjaga fungsi ginjal, hati dan juga kadar kolesterol. 
Manfaat Madu antariksa untuk anak
Soal rasa tak kalah dengan jamu seduhan yang biasa kubeli. Herbadrink manisnya pas tanpa ada rasa pahit yang biasa ada pada minuman instant. Buktinya si kecilpun suka dengan segarnya herbadrink. Oh yah, kesegaran Herbadrink Sari Temulawak ini dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses secara higienis menggunakan teknologi modern tanpa meninggalkan manfaat alaminya. Selain Sari Temulawak, Herbadrink juga tersedia dalam varian lain Sari Jahe, Lidah Buaya, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng dan Wedang Uwuh.  
dokpri

Apakah Herbadrink Kandungan Gulanya Aman  Dikonsumsi?  

Yup, mungkin banyak diantara kalian yang bertanya-tanya, apakah Herbadrink aman dikonsumsi mengingat  kandungan sarimanisnya atau lazim disebut suklarosa yang biasa ada pada minuman instant. Buat kamu yang sedang mengurangi konsumsi gula karena alasan kesehatan atau sedang berdiet rendah gula, nggak usah khawatir. Kini Herbadrink ada variant sugar freenya. Kandungan suklarosa pada herbadrink sugar free ini tanpa kalori sehingga tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin.   

Sebagai informasi, Sukralosa punya rasa 600 kali lebih manis dari gula murni. Meski demikian, sukralosa tidak dapat dicerna tubuh, sehingga tak berpengaruh pada gula darah. Tak seperti gula, pemanis ini tidak menyebabkan kerusakan pada gigi atau potensi penyakit lainnya seperti diabetes. Kelebihan lainnya, sukralosa juga bisa diolah dalam suhu tinggi tanpa mengurangi rasa manisnya, sumber referensi disini. Satu lagi, sukralosa ini diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).     

Terbukti kan, herbadrink sugar free aman dikonsumsi. Kamu tinggal pilih sesuai selera. Mau Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free. Semuanya segar, aman dan pastinya berkhasiat. 
Hidup Sehat

Hidup alami harus dimulai dari sekarang, karena sehat adalah investasi yang tak ternilai dengan apapun juga. Dengan badan sehat kita bisa bekerja, bersosialisasi dan bercengkerama dengan orang-orang tersayang. Dengan badan sehat kitapun bisa berbuat banyak hal yang bermanfaat untuk orang lain.  Herbadrink dengan berbagai macam variantnya hadir sebagai solusi alami menjaga kesehatan kita dari berbagai macam serangan penyakit.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.