Gen Z, Buktikan Ketangguhanmu Menjadi Diri Sendiri Dengan ASUS VivoBook S14 S433


Jika menilik usia, maka saya bisa dikategorikan sebagai generasi milenial atau generasi Y, yaitu generasi yang terlahir direntang 1980-an hingga 1997. Disebut milenial karena generasi ku menjadi satu-satunya generasi yang melewati milenium kedua sejak teori generasi diembuskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923.

Konon, di tangan Mileniallah, dunia berubah, begitu pendapat banyak ahli. dari IDN Research Institute menyebut total populasi produktif Indonesia adalah 179,1 juta, dengan 63,5 juta di antaranya adalah milenial. Dengan jumlah tersebut, generasi milenial pun diperkirakan akan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia

Milenial memang terlahir ketika dunia lebih akrab dengan teknologi. Dari tangan Mark Zuckerberg yang kini berumur 32 tahun, Facebook menjelma menjadi salah satu media sosial terbesar paling berpengaruh yang pernah ada. YouTube berubah jadi kebiasaan lumrah sehari-hari. Bermusik tak lagi tentang mengeluarkan album berbentuk kaset, CD, atau Vinyl. 

Hal lain yang tak pernah dinikmati generasi sebelumnya adalah kemudahan tanpa batas. Bayangkan,  memesan makanan, jasa antar-jemput, jasa bersih-bersih rumah, tiket nonton di bioskop, bahkan mengisi pulsa, cuma sejauh satu sentuhan jari saja.

Namun, Seiringnya waktu dimana tekhnologi, internet, dan media sosial mainstreem kian masif menguasai dunia, muncullah istilah generasi Z atau Gen Z, generasi yang menurut banyak teori adalah generasi peralihan dari generasi Y. Gaya hidup kekinian dengan gawai ditangan menjadi ciri khas mereka.

Maka tak heran kemudian muncul pula beragam istilah yang menandai eksistensi mereka. iGen (iGeneration), gen Net (generasi internet), gen Tech, digital natives, dan plurals. 

Inilah beberapa karakteristik unik dari generasi Z yang mudah dikenali

Berambisi besar untuk mencapai kesuksesan
Anak muda masa kini memiliki role model yang semakin banyak. Artinya banyak orang yang mereka idolakan. Hal ini mendorong timbulnya ambisi yang besar untuk sukses seperti orang-orang yang diidolakannya tersebut. 

Menyukai hal-hal simpel, praktis dan instan
Generasi Z cenderung menyukai segala sesuatu yang serba praktis dan simpel, termasuk dalam hal memecahkan masalah dan mencari solusi. Hal ini tak lepas dari kehidupan serba instan yang mereka hadapi sejak lahir, sehingga berpengaruh pada karakter dan kepribadiannya.

Menginginkan kebebasan
Lahir di tengah-tengah modernitas, generasi Z cenderung terkesan susah diatur. Mereka disebut milenial karena generasi menginginkan kebebasan, baik dalam berpendapat, berkreasi, berekspresi, dan lain sebagainya. Mereka tidak suka dengan perintah tanpa adanya penjelasan logis, termasuk peraturan-peraturan yang mengekang baik dalam lingkup keluarga maupun lingkungan masyarakat. 

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi
Kepercayaan diri dapat mempengaruhi cara bersikap dan berperilaku. Generasi Z umumnya memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Mereka mampu menunjukkan sikap optimis dalam menghadapi banyak hal. Kepercayaan diri yang tinggi akan menumbuhkan karakter dan membangun mental positif, sehingga mereka lebih mampu untuk memandang segala sesuatu secara positif. 

Generasi Z adalah multitasker yang lebih baik
Generasi Z lebih jago dalam melakukan banyak aktivitas dalam waktu bersamaan. Dengan kata  lain, generasi Z adalah multitasker yang lebih baik daripada generasi milenial. Dalam waktu yang bersamaan, mereka bisa saja browsing di laptop, bermain media sosial atau game di ponsel, dan mendengarkan musik menggunakan headsetnya. 

Melek terhadap teknologi informasi
Generasi Z lahir di saat teknologi telah berkembang pesat, di mana perangkat digital begitu mudah diperoleh dan diakses. Tak heran jika generasi ini melek terhadap teknologi informasi. Mereka cepat belajar dan mahir dalam menggunakan perangkat digital baik berupa laptop, smartphone, tablet, dan lain sebagainya. 

Begitu kompleksnya karakter generasi Z, tentunya mereka butuh dipahami bukan hanya dari sisi kepribadian namun juga kebutuhan yang mana dapat mengakomodir daya jelajah dan kreatifitas mereka yang tanpa batas, salah satunya adalah perangkat digital dengan spesifikasi mumpuni namun tak ketinggalan jaman. Dan ASUS VivoBook S14 S433 rasanya menjadi jawaban dari semua kebutuhan generasi kekinian tersebut. 

Kenapa Harus ASUS VivoBook S14 S433 ? 
saungwriter.com 

Sebelum kulanjutan bahasan seputar ASUS generasi terbaru ini, bolehlah sedikit berkisah pengalamanku soal rencana membeli laptop anyar beberapa bulan silam. Ketika itu batinku ambyar karena terlalu lelah berurusan dengan laptop jadulku yang kerap ngadat. Akibatnya bisa ditebak, produktifitasku menulis ikutan tersendat. Apalagi mengingat masa pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir, menyerah dengan keterbatasan rasanya bukan pilihan bijak. Androidlah senjata terakhirku menuangkan bait demi bait. 

Surprisenya, medio Mei lalu, salah satu brand laptop ternama ASUS meluncurkan produk teranyarnya. Diberi titel VivoBook S14 S433, konon spesifikasinya memang menyasar generasi Z yang ingin tampil beda namun tetap terlihat stylish. 

Bukan bermaksud latah, setelah kubaca reviewnya dilaman resmi ASUS, rasanya inilah laptop idaman yang selama ini ingin kumiliki. Laptop kekinian yang memahami bukan hanya gen Z,  tetapi juga gen Y sepertiku. 

ASUS memang berkomitmen untuk senantiasa menjadikan konsumennya raja, sehingga performanya juga didesain sedemikian rupa demi memanjakan peminatnya.


Lalu,  segahar apa sih generasi terbaru ASUS VivoBook ini? Ayoklah,  kita mulai kulik satu persatu. 

Desain futuristik
Capek dengan laptop segede gambreng atau butuh teman hiburan saat travelling? ASUS VivoBook S14 S433 menawarkan solusinya. Mengusung desain futuristik, generasi terbaru ASUS ini menampilkan performa masa depan tetapi tetap menonjolkan gaya kekinian ke dalam perangkatnya.

Yess, berbekal layar besar 14 inc beresolusi Full HD serta bezel ultraslim 15.9 cm,  ASUS VivoBook S14 S433 memberikan 85 % garansi kenyamanan saat kita sedang menonton. Sementara body ramping nya yang hanya 1,4 kg, tak akan ngerepoti ketika masuk kedalaman tas atau memakan tempat saat mulai digunakan beraktifitas. 

Eits belum selesai. Kemampuan layarnya pun ternyata mampu mereproduksi warna hingga sRGB 100 persen lho. Benefitnya, dengan VivoBook S14 S433 kreatifitas gen Z kian terasah, tidak sebatas hanya mengolah dokumen, pengguna juga masih bisa membuat konten atau melakukan penyuntingan foto dan video. Keren banget kan. 

Dari sisi material, alumnimu alloy VivoBook ini pun membuat bodi Laptop tampak gahar. Sebagai informasi, aluminium merupakan logam ringan yang berlimpah di muka bumi. Logam ini banyak digunakan pada komponen yang membutuhkan kekuatan tinggi, namun fleksibel dan ringan serta melindungi komponen dari benturan.

Warna eye catching
Secara psikologis pemilihan warna dapat mempengaruhi  dalam penilaian kepribadian, estetika,  perilaku, serta kesukaan seseorang terhadap sebuah benda. 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, memang ASUS VivoBook S14 S433 ini menyasar ke arah anak muda yang selalu ingin tampil enerjik, cerah ceria dan dihargai keberadaannya. Dan ASUS memahami hal itu. 

Karenanya,VivoBook S14 S433 hadir dengan warna-warna ekspresif yang melambangkan kepribadian pemiliknya. Resolute Red, Gaia Green, Dreamy Silver, Indie Black adalah opsi warna yang didesain eye catching saat dipandang. Misalkan saja,  untuk yang berkepribadian bold dan tegas, mungkin akan lebih menyukai warna terang seperti Gaia Green atau Resolute Red. Tapi, bagi yang suka dengan gaya yang kalem dan terkesan misterius – elegan sepertiku, warna Dreamy Silver atau Indie Black bisa menjadi pilihan yang tepat. Apapun pilihan warnanya, semua tetap kece dan colorful!




Negative Space
Memiliki ruang kosong di area depan laptop atau dalam istilah desain disebut “negative space” dan hanya terdapat tulisan “ASUS VivoBook”  tentu bukan tanpa alasan.  Pihak ASUS ingin memberi space lebih kepada pengguna mudanya yang menginginkan tampil beda dan menyukai kebebasan, semisal dengan menempel bermacam stiker lucu sesuai karakter yang diinginkan. 

Dengan tampilan yang unik,  berasa menjadi tuan  dan nyonya bagi laptop pribadi sendiri kan dan yeah tentunya akan memunculkan rasa percaya diri pemiliknya. 

Fitur Premium
Tidak hanya ciamik pada tampilan luarnya saja atau pilihan warna yang  trendy habis. Asus VivoBook S14 S433 menjadi ultrabook tangguh untuk pengguna yang mengutamakan kenyamanan dan lifestyle. Perangkat yang menunjang produktivitas dalam bekerja, menikmati hiburan, hingga bermain game casual. 

Pada area keyboard, kesan lega akan terasa  karena fitur key travelnya dibuat penuh (full size) 1.4 mm, sehingga mata tidak terlalu lelah mengulik satu persatu huruf. Aksen warna pun disematkan pada backlit nya untuk kemudahan beraktifitas diruang minim cahaya. 

Masih sibuk mengingat password untuk masuk ke program Windows? sekarang tak perlu galau lagi. Cukup letakkan jari pada area touchpad dan tralala, hanya dalam satu sentuhan, fitur Windows Hello akan menuntun pengguna ke sistem Windows dengan cepat tanpa lelet!  hati pun rasanya lebih tenang,  karena bebas dari tangan-tangan jahil yang mencoba mengacau keamanan data di laptop.

Waktu ibarat pedang,  begitu kata pepatah. Maka kecepatan dan kecermatan dalam bekerja menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan.  Apalagi sepertiku yang seorang blogger dimana saban hari kudu berkutat dengan data,  gambar,  video.  Tak jarang tulisan harus kupending karena laptop ngambek atau transfer data yang tiba-tiba mandeg dijalan.  Inilah problem yang kerap bikin aku frustrasi. Maka bolehkah aku berandai-andai suatu saat VivoBook S14 S433 bisa menjadi sohibku berkarya. Kenapa? karena VivoBook S14 S433 sudah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 sehingga menjanjikan kecepatan transfer data hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan empat kali lipat lebih banyak, dan latency 75 persen lebih rendah. 

Untuk urusan port, jangan tanya lagi. VivoBook S S433 sudah dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ yang dapat dibalik, menampilkan desain apa pun yang memungkinkan untuk menghubungkan perangkat semudah mungkin. Anda juga mendapatkan port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD - sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor Anda saat ini tanpa kesulitan.

Generasi multitasker, tentu butuh nutrisi yang mensupport daya jelajah mereka yang luar biasa.  Inilah alasan mengapa VivoBook S14 S433 menjadi pilihan pas untuk menggawangi gen Z bekerja sekaligus menikmati hiburan, mengolah foto maupun video, hingga bermain game eSports. Semuanya dapat dilakukan berkat sentuhan prosesor Intel® Core i7 Generasi 10, Pengolah grafis NVIDIAl® MX250 serta pilihan memori hingga 16GB. ASUS VivoBook S14 S433 sendiri bekerja dengan dua prosesor yang dapat dipilih, Intel Core i5-10210U atau Intel Core i7-10510U. 


Musik dan anak muda rasanya tak bisa dipisahkan, seperti halnya VivoBook S14 S433 yang tak bisa dipisahkan dari fitur audio premium yang telah bersertifikasi harman/kardon, sehingga menghasilkan suara detail berkualitas tinggi 

Baterai  fast charging 
Mengantongi label S, artinya perangkat digital ini merupakan seri VivoBook, kelas premium dan sudah ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10 yang tak hanya gesit tetapi juga hemat daya. Fitur Fast-Charging-nya membantu mengisi ulang baterai rendah hingga 60% hanya dalam 49 menit. Sementara daya tahannya sendiri untuk video playback, ASUS Vivobook S14 S433 mampu bertahan hingga 11 jam 45 menit. Sementara untuk pemakaian Web Browsing menggunakan Google Chrome, ASUS Vivobook S14 S433 mampu bertahan hingga 9 jam 40 menit. Wuihh manteb kan. 



Harga dan Ketersediaan
ASUS Vivobook S14 S433 varian Intel Core i5-10210U memiliki harga jual Rp 13.999.000, sementara varian Intel Core i7-10510U dijual seharga Rp 15.999.000.

Stiker dan Kaos Eksklusif
Asus juga menghadirkan stiker eksklusif yang merupakan hasil kerjasama antara perusahaan dengan Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal dengan Muklay, seniman visual asal Jakarta.

Tidak hanya stiker, Asus juga menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433. Bekerjasama dengan Billionaire’s Project, T-shirt eksklusif tersebut dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19.



Dare To Be You
Skuy, sudah tahu kan kelebihan ASUS VivoBook S14 S433 yang begitu detail memahami kebutuhan mu. ASUS VivoBook S14 S433 merangkaikan harimu dengan penuh warna, menggairahkan hidupmu meraih segala asa. 

Kini, mulailah menjadi pribadi tangguh dan beranilah menjadi dirimu sendiri. Jangan terlalu mudah menanggapi penilaian orang, selagi yang kamu lakukan tidak melanggar norma agama dan hukum. Membangun kepercayaan diri berarti mengubah hidupmu menjadi lebih positif, itu poin pentingnya. Ketika orang bilang kamu tidak mampu maka kamu harus mencoba untuk membuktikan. 

Terakhir tips dari aku, luangkan waktu sejenak untuk bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Ini mengingatkan diri bahwa Tuhan menciptakan sisi baik dari setiap orang dan semuanya ada dalam perspektif tertentu. Ini membantumu memulai setiap hari dengan hati penuh bahagia dan dalam kerangka berpikir posititif #Dare To Be You with VivoBook S14 S433”




















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.