Neurobion Vitamin Praktis Dan Aman Atasi Gangguan Neuropati


Peristiwa mengerikan ini terjadi beberapa tahun silam. Ketika itu bapak yang sedang berjuang dengan sakitnya membeli ramuan herbal di gerai penjual jamu langganannya. Keinginan untuk kembali sehat memang membuat bapak sangat menggebu-gebu sehingga mudah menerima saran orang lain untuk menkonsumsi obat ini dan itu. Akhirnya, dengan penuh percaya diri bapak minum ramuan herbal yang belum terbukti khasiat dan keamanannya itu.  Awalnya, semuanya baik-baik saja. Namun beberapa waktu kemudian bapak mulai merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan wajahnya. Alhasil, muka bapak yang sebelumnya mulus tiba-tiba berubah membengkak dan memerah. Beruntung reaksi herbal itu hanya sesaat dan tidak menjalar kemana-kemana. Tak terbayang andaikan ramuan itu meracuni tubuh rentanya. Kejadian itu menjadi pembelajaran bapak dan seisi rumah agar lebih berhati-hati meminum obat maupun ramuan apapun.

Ya, sebagai konsumen mau tidak mau kita harus menyadari betul bahaya dan efek samping obat yang kita konsumsi. Apalagi jika yang kita minum bukan resep dokter atau tidak terdaftar resmi BPOM. Obat palsu tersebut dari segi mutu tentu tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena pemalsuan obat dapat dilakukan dengan cara pembuatan obat yang tidak baik berarti tidak memenuhi persyaratan baku (Standar), atau dengan bahan aktif (zat berkhasiat) yang tidak sesuai dengan penggunaan produk obat, dengan bahan aktif dibawah standar (substandard), dan dapat juga tidak mengandung bahan aktif sama sekali. Agar obat palsu tidak mudah dikenali, seringkali digunakan bahan kemas yang mirip dengan aslinya. obat palsu ini tentu saja dapat memberikan resiko dan kerugian bagi masyarakat.

Terkait dengan peredaran obat palsu ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan ada sekitar 0,4 persen dari jumlah keseluruhan obat yang beredar di masyarakat adalah obat palsu dan ilegal. Menurut PerMenkes No. 949/MENKES/PER/VI/2000 yang di sebut obat palsu adalah obat yang tidak diproduksi oleh yang tidak berhak berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku atau produksi obat dengan penandaan yang meniru identitas obat lain yang telah memiliki izin edar. Sedangkan obat ilegal adalah obat yang tidak memiliki izin edar dari BPOM.
Berikut adalah tips yang dapat digunakan untuk memilih obat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh aman dan berkualitas
  • Jangan membeli obat disembarang tempat. Untuk obat keras (obat yang hanya dapat diperoleh dengan resep dokter) hanya boleh dibeli di apotek atau rumah sakit. Tetapi untuk obat bebas, obat bebas terbatas, supplemen dapat dibeli di apotek, rumah sakit, toko obat berizin
  • Perhatikan nomor registrasinya sebagai tanda sudah mendapat izin untuk dijual di Indonesia
  • Periksa kualitas kemasan, tanggal kadaluarsa dan kualitas fisik produk obat tersebut.
  • Jangan membeli obat tanpa kemasan yang tidak jelas masa kadaluarsanya
  • Hati - hati dengan obat dengan harga yang jauh lebih murah
Neurobion Solusi Aman Atasi Neuropati  

Kebas, kram, kesemutan, nyeri pada pergelangan tangan mungkin selama ini kita anggap biasa. Tapi jangan salah, itu adalah awal gejala Neuropati. Apa itu Neuropati? Neuropati adalah sebuah kondisi dimana syaraf mengalami kerusakan atau terganggunya sistem syaraf, oleh berbagai kondisi atau penyakit tertentu. Anda tentu tahu bahwa di dalam tubuh ada banyak sekali sistem syaraf yang ada, dan setiap sistem syaraf tersebut, berpotensi mengalami kerusakan, yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Apabila hal ini sampai terjadi, maka kinerja tubuh juga akan terganggu.  

Buat anak muda, waspada Neuropati yah. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan 5.478 orang di Neuropathy Check Points Neurobion pada tahun 2015 di Indonesia, Neuropati justeru banyak dialami usia muda dan usia produktif. Data tersebut menemukan bahwa 1 dari 2 orang berisiko terkena neuropati, bahkan 38 persen kelompok usia 20-29 juga dinyatakan berisiko alami masalah gangguan kesehatan saraf sejak dini.  Hal tersebut karena repetition action atau lebih dikenal dengan sebutan CTS (Carpal Tunnel Syndrome). CTS dapat muncul pada orang yang terbiasa menggunakan komputer/ mengetik dan menggunakan mouse setiap hari dalam jangka lama, menggunakan gadget/ bermain game, pada pengendara motor dan kegiatan berulang lainnya. Aktivitas menggerak-gerakkan pergelangan tangan ke atas dan ke bawah seperti pada saat mengendarai motor, mengetik, menggunakan mouse akan dapat memicu terjadinya peradangan pada tendon di daerah pergelangan tangan. Hal ini akan dapat menekan saraf yang melalui daerah tersebut sehingga akan muncul gejala kesemutan, kram, kebas, dan nyeri pada tangan Anda. Risiko ini semakin besar pada mereka yang berusia 40 tahun, penderita diabetes atau berisiko menderita diabetes, penyakit pembuluh darah (misalnya penyakit jantung dan alkohol, ada riwayat terjadi neuropati di keluarga. Oleh karena itu, dianjurkan setiap dua jam sekali melakukan streaching atau pemanasan agar peredaran darah menjadi lancar. Untuk mengurangi gejala Neuropati agar tidak semakin parah, kini telah ada Neurobion, solusi praktis dan aman atasi gangguan Neuropati. 

Neurobion adalah vitamin neurotropik yang berfungsi membantu memperbaiki gangguan/ kerusakan saraf (neuropati) yang berupa kebas, kesemutan, kram atau rasa panas secara tiba-tiba. Keunggulan Neurobion adalah kandungan Vitamin B1, B6, dan B12 yang bermanfaat menjaga fungsi saraf, utamanya saraf tepi serta membantu metabolisme gula, protein, dan lemak dalam tubuh. 

Anda tak perlu khawatir jika harus menkonsumsi Neurobion dalam jangka waktu lama, karena Vitamin B1, B6, B12 adalah vitamin yang larut dalam air, sehingga sisa metabolisme vitamin tidak disimpan dalam tubuh melainkan dibuang melalui urin setiap harinya. Neurobion juga aman dikonsumsi penderita penyakit maag, ginjal, hipertensi, kolesterol, ibu hamil dan menyusui asalkan sesuai dosis yang disarankan. 

Neurobion tersedia dalam dua variant,  Neurobion Putih & Neurobion Forte (Pink). Yang membedakan Neurobion Putih & Neurobion Forte (Pink) adalah kandungan/gramasi vitamin B6 & B12-nya. Untuk Neurobion putih, kandungan vitamin B6 & B12-nya sebesar 200 mcg, sedangkan  kandungan vitamin B6 Neurobion Forte (Pink) sebesar 100mg dan vitamin B12-nya sebesar 5000 mcg (5 mg). Untuk kandungan vitamin B1-nya sama, yaitu 100mg. Jika gejala Neuropati yang anda rasakan masih ringan silahkan konsumsi Neurobion putih. Namun jika dirasa sudah mengganggu aktifitas dianjurkan menkonsumsi Neurobion pink plus berkonsultasi ke dokter. Cukup konsumsi Neurobion1 x sehari, Insaallah saraf anda akan terjaga.
Sebelum terlambat, ayo, sayangi saraf kita mulai dari sekarang dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin menkonsumsi Neurobion bila perlu. Kemasan Neurobion praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Aman dikonsumsi dan sudah terdaftar di BPOM. Dengan Neurobion kini anda tak perlu khawatir lagi atasi Neuropati. Kram, kebas, nyeri, kesemutan hilang, aktifitas kembali happy berkat Neurobion.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.